JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kapolresta Solo Sebut Penembakan Mobil Alphard Bermotif Bisnis, Pelaku dan Korban Berkerabat

Mobil Toyota Alphard yang ditembaki pelaku. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan aksi penembakan yang menimpa sebuah mobil Toyota Alphard bernomor polisi AD 8945 JP bermotif bisnis.

Pelaku bernisial LJ (72) memberondong dengan delapan tembakan di kawasan Jalan Monginsidi, Banjarsari, Rabu (02/12/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sementara ini motifnya adalah bisnis. Namun untuk lebih lanjut masih kita dalami,” kata Ade Safri saat ditemui di Rumah Dinas Walikota Solo, Kamis (03/12/2020).

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Ade Safri memaparkan, saat ini penyidikan masih berlanjut dan kepolisian masih mengembangkan perkara tersebut. Hingga saat ini, sudah ada enam orang yang diperiksa sebagai saksi.

“Kita periksa baik saksi yang melihat maupun yang terlibat dalam kejadian itu. Istri pelaku ini merupakan adik dari korban,” paparnya.

Untuk pengembangan penyidikan, Ade Safri menyebut pihaknya menggeledah kediaman tersangka. Hasilnya, ditemukan satu senapan panjang.

“Senapan sementara kami sita dan kami titipkan ke gudang Sat Intelkam Polresta Surakarta. Senjata api memang berijin, tapi kami fokus pada kasus tindak pidana,” tutur dia.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Tersangka saat ini kami tahan di Mapolresta Solo. Sebelumnya dalam catatan kepolisian, LJ tidak pernah melakukan tindak pidana,” tegas mantan Kapolres Karanganyar tersebut.

Saat ini, barang bukti seperti mobil, senjata api dan peluru diamankan di Mapolresta Surakarta. Pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP tentang percobaan pembunuhan serta Undang-Undang darurat terkait kepemilikan Senjata. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com