JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Sragen Terkonfirmasi Positif Covid-19. Saat Ini Kondisinya Masih Dirawat di RSUD Sragen

Ilustrasi RSUD Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sragen, HAR (65) dinyatakan positif terpapar virus Corona atau covid-19. Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sragen itu dirawat intensif di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , HAR dinyatakan terkonfirmasi setelah hasil swab menunjukkan tanda positif. Dia dinyatakan positif beberapa hari lalu.

Saat dikonfirmasi, Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto membenarkan kasus positif yang menimpa mantan Kadistan Sragen itu.

“Iya benar. Yang bersangkutan sudah beberapa hari dirawat di ruang isolasi covid-19. Positif terkonfirmasi, tapi kondisinya sudah mulai membaik,” paparnya kemarin.

Namun Didik tidak menjelaskan riwayat bagaimana HAR bisa positif terpapar covid-19. Sementara hingga hari ini, Jumat (25/12/2020), kasus covid-19 masih meroket dengan tambahan 14 kasus positif dalam sehari ini.

Tambahan 14 kasus itu melambungkan kasus covid-19 Sragen mencapai 2.765 kasus positif. Selain itu, ada satu warga juga dilaporkan meninggal dunia hari ini positif terpapar covid-19.

Baca Juga :  Greysia/Apriyani Sukses Juara Ganda Putri Turnamen Bulutangkis Thailand Open 2021. Sempat Diberi Skor Afrika, Praveen/Melati Gagal Ulangi Kejayaan di All England

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Jumat (25/12/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 14 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

Klaster keluarga dan kontak erat pasien positif sebelumnya, masih mendominasi tambahan kasus tersebut.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 14 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 14 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas masih hasil tracing dan kontak erat. Kemudian satu warga meninggal terkonfirmasi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (25/12/2020).

Baca Juga :  Berikut Daftar 15 Warga Sragen yang Positif Terpapar dan Meninggal Dunia Hari Ini. Dari Bocah 2 Tahun dari Karangmalang Sampai Kakek 90 Tahun asal Tanon

Tatag menjelaskan dari 14 warga positif hari ini, sebagian berkondisi tanpa gejala. Namun ada pula yang simptomatis dan dirawat di rumah sakit.

Saat ini tim DKK masih melakukan tracing dan pelacakan termasuk mendata orang yang kontak erat untuk dilakukan swab test.

Dengan tambahan 14 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 2.765 kasus. Rinciannya 394 masih dirawat, 2.272 pasien sembuh dan 99 meninggal dunia.

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 405 orang dengan rincian 21 pasien dirawat, 321 sembuh dan 63 meninggal dunia. Lantas ada 5 warga isolasi mandiri dan 1.256 kontak erat.

Sementara, hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal per hari ini tercatat tambah lagi sudah mencapai 165 orang. Wardoyo