JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Mendarat dalam Cuaca Hujan Deras, Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung. Seluruh Penumpang Selamat

Ilustrasi pesawat Lion Air. Foto: Lion Air
   

BATAM, JOGLOSEMARNEWS.COM Pesawat milik maskapai Lion Air mengalami insiden saat mendarat di Bandara Radin Inten II, Lampung, pada Minggu (20/12/2020). Pesawat tergelincir dan badan pesawat keluar dari landas pacu.

Pesawat tipe Boeing 737-900ER milik maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-173 yang berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau itu tergelincir ketika mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung di tengah cuara hujan deras.

Disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, sebelum berangkat seluruh awak pesawat telah melalui proses pengecekan dan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat untuk bertugas.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Pesawat itu membawa total 135 penumpang, terdiri dari 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita, dan tujuh awak pesawat.

Pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 waktu setempat dan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 14.15 WIB.

Sebelum mendarat dalam cuaca hujan deras, telah dipastikan jarak pandang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat. “Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway),” kata Danang dikutip Liputan6.com.

Danang menjelaskan seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandara.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Atas nama Lion Air Group, Danang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas terganggunya perjalanan udara akibat insiden tersebut.

“Seluruh penumpang yang terdiri dari 125 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua balita, serta tujuh awak pesawat dalam keadaan selamat. Keseluruhan sudah dievakuasi dari pesawat dan dibawa ke ruang tunggu di gedung terminal bandar udara, guna memperoleh penanganan serta mendapatkan informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Para penumpang kini telah meninggalkan bandara dengan membawa barang bawaan serta bagasi masing-masing. Sementara Lion Air sedang berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandara setempat dan instansi terkait dalam proses evakuasi pesawat. Liputan 6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com