JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Positif Covid-19 Tanpa Gejala dan Kini Jalani Isolasi Mandiri

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Foto: Instagram/ @idafauziyahnu

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah pejabat pemerintahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Kali ini, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dikabarkan terinfeksi virus corona. Hal tersebut setelah dilakukan tes swab PCR yang menunjukkan hasil positif.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Menaker Ida Fauziyah. Meski positif Covid-19, ia menyatakan bahwa kondisi fisiknya dalam keadaan baik atau tanpa gejala.

“Betul, hasil PCR test saya positif Covid-19. Mohon doanya semoga segera pulih,” ujarnya singkat seperti dikutip Tempo.co, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :  Nasib 20 Santri Ponpes Daarul Qur'an Tunggu Hasil PCR RSUD Moewardi. Lima Santri Dibawa Pulang Keluarganya, Tiga Santri Masih Dievaluasi

Saat ini, Ida tengah menjalani isolasi mandiri untuk menghindari penyebaran dan penularan virus corona kepada orang lain.

Sejak pandemi corona melanda Indonesia pada Maret lalu, sedikitnya telah ada tiga pejabat menteri yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Sebelum Menaker Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agama Fachrul Razi sudah pernah positif Covid-19.

Selain itu, Edhy Prabowo, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang belum lama ini mengundurkan diri karena menjadi tersangka kasus dugaan suap ekspor benih lobster juga sempat terinfeksi virus corona pada September 2020 lalu.

Baca Juga :  Pakar: Penunjukan Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri untuk Tekan Oposisi

Selain ketiga nama tersebut, sejumlah nama pejabat juga sempat dikabarkan terjangkit virus corona, tetapi tidak sempat dikonfirmasi pihak yang bersangkutan.

Enam nama tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; Menteri Pariwisata Wishnutama; Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali; serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

www.tempo.co