JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemeriksaan Rizieq Shihab Belum Masuk Substansi

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). Foto: TEMPO / Hilman Fathurrahman W via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemeriksaan terhadap pemimpin Feont Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya sampai Sabtu (12/12/2020) sore, belum menyentuh faktor substansial.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Umum FPI, Munarman. Dia mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya baru memberikan sekitar 10 pertanyaan kepada Rizieq Shihab hingga sore pukul 16.30 WIB.

Munarman merupakan salah satu pendamping Rizieq saat pemeriksaan.

“Pemeriksaannya tadi baru tahap awal, belum masuk ke substansi pemeriksaan dengan pasal yang dituduhkan, masih tentang identitas, domisili, kira-kira itu,” kata Munarman di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) petang.

Baca Juga :  Hak Vs Kewajiban dalam Vaksinasi Covid-19, Ini Jawaban Mahfud MD

Rizieq Shihab tiba di gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/ 2020) sekitar pukul 10.30. Ia datang dengan status sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah menyerahkan surat perintah penangkapan untuk Rzieq Shihab saat pimpinan FPI itu tiba di kantor polisi. Namun saat itu, Yusri belum bisa memastikan Rizieq akan langsung ditahan.

Baca Juga :  Dipindahkan ke Rutan Rutan Mabes Polri, Rizieq Shihab Duduk Diapit 2 Polisi Bersenjata Laras Panjang

“Untuk penahanan kewenangan dari penyidik, melihat nanti alasan objektif dan subjektif, kita punya waktu 1×24 jam,” kata Yusri di kantornya, Sabtu (12/12/ 2020).

www.tempo.co