JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Gelar Tafakur ke-20 Secara Virtual

Puncak acara Tafakur Perguruan Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat digelar Sabtu (28/11/2020) di ruang pertemuan SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo. Demi menerapkan protokol kesehatan covid-19, kegiatan tersebut diadakan secara virtual. Istimewa
   

SOLO JOGLOSEMARMEWS.COM — Puncak acara Tafakur Perguruan Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat digelar Sabtu (28/11/2020) di ruang pertemuan SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo. Demi menerapkan protokol kesehatan covid-19, kegiatan tersebut diadakan secara virtual.

Selain itu, perayaan dirgahayu Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat terpaksa digelar secara virtual via kanal youtube PK TV dan disiarkan secara langsung oleh TV MU karena masih berada dalam suasana pandemi corona. Tafakur ke-20 yang mengusung tema sentral Berprestasi, Menginspirasi, dan Berbagi tersebut bertajik “Meneguhkan Pendidikan Berkemajuan Meretas Generasi Ulul Albab”.

Ketua Komite Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Marpuji Ali, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat menyaksikan persembahan tafakur 20 tahun kiprah Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo.

“Alhamdulillah hari ini kita, sekaligus akan launching program gerakan wakaf pembelian tanah seluas 3.974m2. Untuk itu, acara milad bukan hanya digelar dengan meriah saja, namun juga bermakna,” ujarnya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Mohamad Ali beserta jajaran Kepala KB-TK, SD, SMP, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat merilis 20 buku karya insan pendidikan PK Kottabarat. Tajuk 20 tahun 20 buku, sebuah prestasi yang membanggakan dan insipiratif.

Marpuji Ali menambahkan, perjalanan 20 tahun merintis dan mengembangkan sekolah Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat tidaklah mudah.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, tekad, dan hikmat semua pihaklah yang mampu mewujudkan cita-cita tinggi untuk memajukan pendidikan. Kerja keras, profesionalitas, ketabahan, dan upaya mengokohkan solidaritas dan persatuan adalah kunci untuk meraih prestasi,” urainya.

Sementara itu, sederet prestasi telah diraih SD Muhammadiyah PK Solo diantaranya Ujian Nasional (UN) tahun 2015 menduduki nilai tertinggi di Jawa Tengah. Adapun, SMP Muhammadiyah PK, UN tahun 2017 menduduki rangking 8 terbaik SMP di Indonesia, UN tahun 2018 meraih rangking 18 untuk 100 terbaik SMP di Indonesia, UN tahun 2019 menduduki rangking 29 untuk 100 terbaik SMP se-Indonesia.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

“Ini menunjukkan segala keterbatasan yang ada mampu meraih prestasi karena keteguhan dan tekad yang tinggi,” tukas Marpuji.

Di sisi lain, rangkaian acara Tafakur tersebut dihadiri tokoh-tokoh pendidikan baik secara langsung maupun melalui video testimoni menjadi saksi kualitas pelayanan pendidikan di Kottabarat. Selain itu, terdapat pula pemberian penghargaan kepada tokoh pengembang Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo, Ahmad Dahlan Rais selaku Tokoh Penggagas Full Day School yang sekarang bernama Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com