JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Politikus Roy BB Janis Tutup Usia, Dimakamkan di Astana Oetara Nayu Solo

Otto Malik, Roy BB Janis dan Asvi Warman Adam di gedung DPR/DPD-RI Jakarta, Rabu (26/11). Otto Malik menilai penulis buku 'Legacy of Ashes; History of CIA, melakukan kebohongan besar karena menuding Adam Malik sebagai agen CIA / tempo.co
ย ย ย 

J

Otto Malik, Roy BB Janis dan Asvi Warman Adam di gedung DPR/DPD-RI Jakarta, Rabu (26/11). Otto Malik menilai penulis buku ‘Legacy of Ashes; History of CIA, melakukan kebohongan besar karena menuding Adam Malik sebagai agen CIA / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM ย -Politikus senior, Roy Binilang Bawatanusa Janis (Roy BB Janis) tutup usia dalam usia 63 tahun, Senin (28/12/2020), pukul 20.10 WIB di RS Pusat Pertamina.

“Karena sakit non-Covid,”ย kataย istri BBย Janis, RA Jeni Suryanti dalam keterangan tertulisย yang diterima Senin (28/12/2020).

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Astana Oetara (Nayu) Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (29/12/2020) selepas Sholat Azhar.

Baca Juga :  Jelang Pengumuman Sengketa Pilpres Cak Imin Unggah Foto Bareng Sufi Dasco Gerindra, Sinyal Gabung Prabowo?

“Semoga amal ibadahnya dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya, serta senantiasa diberikan ketabahan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Mohon dimaafkan apabila almarhum ada kesalahan semasa hidupnya,” ujarnya.

Tanpa mengurangi rasa hormat, kata dia, dalam kondisiย pandemi Covid-19, diharapkan doa seluruh kerabat dari rumah saja untuk menghindari kerumunan.

Royย Janis merupakan politikus senior di Indonesia. Aktivitasย Roy di bidang politik dimulai pada masa kuliah S-1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia sejak 1977, antara lain sebagai pengurus Senat Mahasiswa FHUI, Ketua Komisariat GMNI FHUI.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan ย Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

Dia juga aktif dalam Gerakan Koperasi di kalangan generasi muda dan merintis berdirinya Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO).

Royย pernah menjadi pimpinan fraksi PDIP di DPR pada awal reformasi. Pada 2005, Roy memutuskan keluar dari PDIP dan mendirikan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) bersama Laksamana Sukardi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com