JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Warga Miri Sragen Kembali Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Hari Ini. Berusia 70 Tahun, Sempat Dirawat di Solo, Jadi Korban Meninggal ke-165

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, sebanyak satu warga kembali meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19 dalam sehari ini.

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen, Jumat (25/12/2020) petang tadi, ada satu warga dilaporkan meninggal dengan status positif terkonfirmasi covid-19.

Pasien itu diketahui berinisial L berusia 70 tahun. Pasien dari Gondang Baru, Kecamatan Miri itu meninggal dunia dengan hasil swab dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

Almarhum meninggal setelah sempat mendapat perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan satu warga yang meninggal dengan hasil swab positif covid-19 pada Jumat (25/12/2020).

“Hari ini ada tambahan satu warga meninggal dengan status positif terkonfirmasi covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (25/12/2020) malam.

Karena positif, pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Dengan tambahan satu kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 175 orang.

Dari 175 orang meninggal itu, rinciannya 63 suspek, 99 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com