JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Selamat, Karanganyar Sabet Peringkat Pertama se-Jateng Sebagai Kabupaten Peduli HAM. Bupati Juliyatmono: Mari Berbuat Baik!

Foto/Istimewa

IMG 20201214 WA0099
Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kabupaten Karanganyar mendapat penghargaan dari Gubernur Jateng sebagai kabupaten yang peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Banyak variabel sebagai standar penilaian dan diketahui kebijakan Bupati Karanganyar Juliyatmono sangat komitmen terhadap HAM untuk masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada Bupati Juliyatmono di Semarang, Senin (14/12/2020).

“Alhamdullilah Karanganyar kembali menyabet penghargaan HAM,” ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono melalui akun Facebook nya disela menerima penghargaan.

Juliyatmono mengatakan banyak kriteria dan variabel yang dinilai oleh Tim Pemprov Jateng guna menentukan siapa pemenangnya.

Baca Juga :  2 Minggu PPKM di Karanganyar, Semua Fasum Fasos Tutup, PKL Dilarang Jualan. Bupati Minta Masyarakat Sabar dan Ikhlas!

Dalam hal penilaian tersebut kebijakan Kabupaten Karanganyar Juliyatmono dinilai konsisten peduli pada HAM.

Yakni kepedulian di bidang pelayanan masyarakat mulai dari bidang pendidikan, kesehatan pemukiman, pendidikan serta bidang pelayanan umum.

Tercatat ada 7 jenis pelayanan Pemkab Karanganyar yang sangat menonjol sehingga Kabupaten Karanganyar mendapat skor tertinggi se Jateng.

“Untuk 7 bidang pelayanan berorientasi peduli HAM, Karanganyar sangat unggul sehingga tercapai skor tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Dampak Penutupan PKL di Karanganyar, Rumah Makan Padang  pun Diserbu Pembeli Kebanyakan Dibawa Pulang

Untuk itu Juliyatmono mengaku bersyukur dan meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan publik.

Juliyatmono berjanji terus mengawal prestasi tersebut agar peringkat tetap bertahan.

Dan yang paling utama lanjut Juliyatmono adalah kepuasan masyarakat Karanganyar atas pelayanan pemerintah menjadi tolok ukur kesuksesan pelayanan.

“Saran kami pada siapapun marilah tetap berbuat baik untuk Karanganyar menuju maju dan tangguh,” pungkasnya. Beni Indra