JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat, Sragen Raih Penghargaan Innovative Goverment Award 2020. Berkat 16 Inovasi, Raih Skor 1.193

Wabup Sragen, Dedy Endriyatno saat menerima penghargaan IGA Award 2020. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen raih  penghargaan dengan kategori kabupaten sangat inovatif dari Kementerian Dalam negeri dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020, yang digelar Jumat (18/12/2020) di Jakarta.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, yang pada kesempatan itu diserahkan oleh Kepala Badan Litbang Kemendagri Ahmad Fatoni dan disaksikan Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori.

Pada tahun 2020 ini, terhimpun sebanyak 14.897 inovasi yang disampaikan oleh 485 Pemerintah Daerah di Indonesia, baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota.

Hasilnya ada 195 pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif, terdiri dari 21 Provinsi, 131 Kabupaten dan 43 Kota.

Berdasarkan data skor dan status inovasi daerah pengukuran indeks inovasi daerah tahun 2020, Kabupaten Sragen mempunyai skor 1.193 dari 16 inovasi yang dikirimkan dan menjadikan kabupaten Sragen salah satu Kabupaten Sangat Inovatif.

Baca Juga :  Rumah dan Semua Harta Hancur Diterjang Gempa Mamuju, Satu Keluarga Asal Sidoharjo Sragen Terpaksa Pulang Kampung Hanya Bawa Satu Tas Pakaian Saja. Kini Sementara Ditampung di Rumah Adiknya

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno pada penyerahan penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 mengungkapkan rasa sukacita atas diterimanya penghargan untuk Kabupaten Sragen tersebut.

“Alhamdulillah, Capaian ini adalah bukti nyata, bahwa Kabupaten Sragen mempunyai potensi yang sama dengan daerah lain untuk menjadi daerah yang inovatif, terinovatif dan sangat inovatif,” terang Wabup Dedy.

Lebih lanjut, Wabup menambahkan dengan perolehan skor 1.193 ini diharapkan bisa meningkat di tahun 2021 dan masuk dalam Innovative Goverment Award (IGA).

Baca Juga :  Innalillahi, Kapolsek Plupuh Sragen Kompol Marsidi Ternyata Meninggal Karena Positif Terpapar Covid-19. Sempat Alami Batuk Disusul Sesak Nafas Hebat

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Dalam negeri terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif,” lanjut Wabup Dedy.

Wabup Dedy berharap agar sinergitas antara pemda dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sragen bisa berjalan dengan baik.

Sehingga bisa membuahkan hasil berupa inovasi baru yang bermanfaat bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat.

“Penghargaan ini juga didedikasikan untuk seluruh ASN yang telah bekerjasa keras dan ikhlas, yang menghadirkan inovasi hebat,” tutur Wabup.

Dan tentunya tidak lupa karena peranan masyarakat Kabupaten Sragen, yang partisipatif mendukung program kerja pemerintah daerah. Wardoyo