JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terjadi di Dusun Semo Desa Sembukan Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, Seorang Warga Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Dahan Pohon

Ilustrasi gantung diri. JSNews. Aris Arianto
PPDB
PPDB
PPDB

Ilustrasi gantung diri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Dusun Semo, Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri digemparkan dengan penemuan seroang warga yang telah meninggal di pekarangan kosong, Selasa (15/12/2020).

Ketika ditemukan, tubuh korban sudah kaku dengan posisi tergantung pada dahan pohon.

“Untuk jenazah sudah diserahkan kepada keluarganya. Saat ini sudah dimakamkan,” ungkap Camat Sidoharjo, Sarosa kepada wartawan di Wonogiri.

Berdasar informasi, korban diketahui berinisial SR (50). Sesuai KTP, korban tercatat sebagai warga Bekasi, Jabar. Namun, selama ini korban tinggal bersama keluarganya di Desa Sembukan.

Menurut Camat Sidoharjo, peristiwa gantung diri itu diketahui sekitar pukul 02.00 WIB. Tubuh pria beranak dua ini sudah dalam kondisi terkait dengan dahan pohon jati. Dari rumah korban, dengan lokasi kejadian cukup dekat, hanya terpisah dengan jalan.

“Tadi pagi, begitu saya dapat laporan langsung turun ke lokasi bersama tim medis, perangkat desa dan polisi. Dari hasil pemeriksaan medis diketahui bahwa korban murni meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Sebab, dari tubuh korban tidak ditemukan bekas atau tanda-tanda penganiayaan,” terang Camat.

Selain telah dilakukan pemeriksaan luar terhadap tubuh korban, imbuh Camat Sidoharjo, pihak keluarga korban juga diminta keterangan terkait peristiwa tersebut. Korban ini diketahui memiliki penyakit menahun yang tak kunjung sembuh. Aria