JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Banyak Perantau Wonogiri Mudik Nyoblos Saat Pikada Serentak, Buktinya Penumpang Bus AKAP di Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri Membludak

Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri
Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Usai Pilkada Wonogiri 2020, jumlah penumpang keberangkatan di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri membludak. Ditengarai mereka mudik untuk nyoblos alias memberikan suaranya saat Pilbup tersebut digelar.

Menurut Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri Agus Purwanto kepada wartawan, Jumat (11/12/2020), pada hari H pencoblosan, Rabu 9 Desember, jumlah penumpang keberangkatan mencapai 1.849 orang. Sehari berselang, jumlah penumpang keberangkatan tembus 2.049 orang.

Baca Juga :  Tidak Diduga,Berikut Daftar Hasil Razia Miras di 25 Kecamatan di Wonogiri Ternyata Ada 7 Kecamatan Tidak Ditemukan Miras

“Sekitar 90 persen keberangkatan yang ke Jabodetabek atau Bandung itu memang yang telah melakukan pencoblosan di Pilkada 9 Desember,” kata dia.

Agus menyatakan, jika dilihat dari data penumpang kedatangan, pada Minggu (6/12), jumlah penumpang kedatangan juga cukup tinggi. Dari datanya, tercatat ada 2.046 penumpang kedatangan pada hari itu.

Baca Juga :  Suronan, SMPN 2 Giritontro Wonogiri Gelar Pengajian dan Santuni Puluhan Anak Yatim

“Banyak kaum boro menggunakan hak pilihnya. Ya lumayan banyak, meskipun tidak semuanya,” beber dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com