JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tersambar Kereta Api, Peternak Sapi Tewas Mengenaskan di Perlintasan Tanpa Palang Jetak Sidoharjo. Motornya Ringsek Tak Berbentuk

Tim PMI dan Polres daat mengevakuasi jasad korban tewas tersambar kereta api, Jumat (18/12/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perlintasan kereta api (KA) tanpa palang kembali menelan korban di Sragen. Satu orang tewas setelah motor yang dikendarainya tertabrak KA Pertamina di Dukuh Kaponan, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Jumat (18/12/2020).

Korban diketahui bernama Sasmo Dikromo alias Suraji (70), warga Dukuh Purwosari, Kecamatan Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Kakek yang berprofesi sebagai peternak sapi itu tewas saat tersambar kereta yang melintas di perlintasan KA tanpa palang di lokasi kejadian.

Kereta yang menabrak korban adalah KA Pertamina CC 2017805 yang melaju dari arah timur.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi sekitar pukul 08.07 WIB.
Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso, kepada wartawan, Jumat (18/12/2020) menerangkan, kecelakaan bermula saat korban hendak berangkat membeli ampas tahu.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Ia mengendarai sepeda motor dan membawa bronjong. Ia melintas di perlintasan KA tanpa palang di lokasi kejadian.

Nahas saat bersamaan, KA Pertamina CC 2017805 melaju dari arah timur.

“Korban setiap harinya memang menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang tersebut untuk membeli ampas tahu untuk pakan sapi miliknya. Diduga saat melintas korban kurang memperhatikan situasi sekitar sehingga tidak menyadari ada kereta melintas,” paparnya, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Korban tertabrak lalu terseret dan terpental berikut sepeda motornya. Akibat kejadian itu, korban tewas seketikan di lokasi kejadian.

Sementara sepeda motor yang dikendarainya juga mengalami kerusakan parah.

“Usai mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengaman dan olah tempat kejadian. Korban dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk dilakukan otopsi,” imbuhnya.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menambahkan sesaat usai kejadian, tim langsung diterjunkan untuk melakukan assesment an backup medis.

Jenazah korban kemudian dievakuasi bersama tim Polres untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com