JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terseret Korupsi Mensos karena Dituding Rekomendasikan Tas Bansos ke PT Sritex. Gibran: Buktikan Saja, Itu Bohong

Gibran Rakabuming Raka. istimewa

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak terlibat sama sekali dengan kasus korupsi bansos covid-19 yang menjadikan Mensos Juliari Peter Batubara sebagai tersangka. Hal itu sekaligus klarifikasi dari dirinya terkait tudingan tersebut.

Namun demikian, Gibran mengakui mengenal sosok Juliari Peter Batubara. Hanya saja, dia mengatakan belum pernah bertemu sekalipun dengan Juliari, apalagi membicarakan masalah bansos.

“Ini udah klarifikasi, kalau kenal ya kenal (dengan Pak Juliari-red). Tapi belum pernah sekalipun bertemu. Dan saya tidak pernah ikut campur soal bansos apalagi merekomendasikan goodie bag,” ujarnya, Senin (21/12/2020).

Baca Juga :  Covid-19 di Solo Makin Menjadi, Dalam Sehari Tambah 300 Kasus Baru

Gibran juga merasa dirugikan dengan isu yang beredar tentang dirinya terlibat korupsi tersebut. Akan tetapi, dia masih menunggu perkembangan lebih lanjut untuk menentukan apakah akan mengambil langkah hukum atau tidak.

“Langkah hukum? Liat nanti saja. Yang pasti itu tadi, saya tidak pernah ikut merekomendasikan. Kalau tidak percaya, cek saja ke KPK atau PT Sritex. Buktikan. Itu semua (berita) bohong,” tegasnya.

Baca Juga :  KAI Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Purwosari

Seperti diberitakan, beredar kabar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatur pembuatan tas bansos. Dalam pemberitaan yang beredar disebutkan, Gibran diisukan merekomendasikan pembuatan tas bungkus bansos kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk dari Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

Isu tersebut langsung menjadi trending topic di jagat media sosial, salah satu yang trending adalah hashtag bertuliskan #tangkapanakpaklurah.(Prihatsari)