JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tim Harimau Polres Wonogiri Bawa Anjing Pelacak Sterilisasi Gereja, Ciptakan Rasa Aman Jemaat Bersama TNI dan Satpol PP

Tim Harimau Polres Wonogiri sterilisasi gereja. Dok. Polres Wonogiri
   
Tim Harimau Polres Wonogiri sterilisasi gereja. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Wonogiri, Jumat (25/12/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang beribadah dan merayakan Natal.

Pengamanan dilakukan di semua gereja yang tersebar di 25 kecamatan. Pengamanan juga dilakukan terutama di gereja yang dipandang menjadi pusat peribadatan.

Sterilisasi gereja ini kami lakukan dengan memaksimalkan kerja K-9 unit satwa pelacak dan menggunakan metal detector bersama TNI, Satpol PP,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH MSi melalui Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo saat memantau sterilisasi di Gereja Yohanes Rosul.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

Wakapolres mengatakan, sterilisasi gereja untuk mengetahui kemungkinan adanya benda-benda yang membahayakan jemaat saat melakukan ibadah Natal. Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman jemaat.

Anggota yang diterjunkan melakukan sterilisasi gereja, memeriksa setiap sudut dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan. Demi keamanaan perayaan Natal 2020.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal dan tahun baru,” ujar dia.

Misa Natal di gereja tetap digelar. Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jemaat mengikutinya secara bergantian.
Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru telah dilaksanakan dengan berdirinya pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 yang dimulai 21 Desember hingga 4 Januari 2021 mendatang, dan sterilisasi gereja termasuk bagian dari kegiatan tersebut. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com