JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Perhatian, Selama PSBB, Polres Karanganyar Bakal Operasi Yustisi Besar-Besaran Setiap Hari. Sehari 3 Kali Nonstop Selama 2 Minggu, Operasi di Kota Hingga Semua Kecamatan

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Polres Karanganyar bersama Tim Gugus Covid dan Satpol PP dan TNI akan menggelar operasi yustisi secara gencar selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Karanganyar mulai 11-25 Januari 2021mendatang.

Operasi yustisi akan berlangsung dengan paket sehari sebanyak 3 kali dilakukan operasi selama 14 hari.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek mengatakan Bupati Karanganyar sudah mengajukan permohonan personil Polres Karanganyar untuk membackup pengamanan selama PSBB.

Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan personil yang dibutuhkan guna back up kegiatan pengamanan.

“Pak Bupati sudah menyampaikan pernohonan personil polisi terutama untuk memback up pelaksanaan operasi yustisi pada saat diberlakukan PSBB Senin (11/01/2022) mendatang,” paparnya, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga :  Diduga Kelelahan dan Tertular Pasien, 18 Nakes di IGD RSUD Karanganyar Terpapar Covid-19. Sebelumnya 32 Nakes Puskesmas Kerjo Juga Positif dan Layanan ditutup

Kapolres menegaskan pada prinsipnya kordinasi semua elemen sudah berjalan baik sehingga segala kesiapan sudah dilakukan.

Adapun teknis pelaksanaan yustisi lanjut Kapolres akan diprioritaskan di tempat-tempat yang berpotensi terjadi keramaian dan kerumunan di semua wilayah Karanganyar sebanyak 17 kecamatan. Dan untuk paket minimal operasi dilakukan minimal sehari tiga kali.

Sedangkan waktunya sedang dibahas yang pasti untuk pagi dan siang jelas selalu akan digelar karena saat banyak orang beraktivitas. Adapun untuk operasi yustisi malam akan dijadwal sesuai dinamika lapangan.

Baca Juga :  Derita Pengelola Hotel di Tawangmangu Terpukul PPKM. Enam Hari Tamu Sepi, Bookingan Berguguran Minta Jadwal Diganti

“Operasi yustisi itu sehari minimal 3 kali. Namun melihat perkembangan jika perlu ditingkatkan bisa lebih dari 3 kali sehari tergantung sikon,” urainya.

Sasarannya jelas yakni ditempat keramaian agar tidak ada kerumunan yang memicu potensi terjadinya penyebaran covid-19.

Kapolres pun mengapresiasi semangat Bupati Karanganyar untuk melakukan PSBB sesuai arahan dari pusat.

“Yang pasti Bupati sudah melakukan segala persiapan untuk mendukung kegiatan pemerintah dan mungkin bupati segera mengeluarkan intruksi terkait pelaksanaan PSBB,” ungkapnya. Beni Indra