JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua DPC PDIP Karanganyar Siapkan Karpet Merah untuk Rober Christanto Maju Pilkada 2024. Sinyal Tutup Pintu untuk Kader Lain?

Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo menegaskan partainya mendorong dan mendukung Rober Christanto maju sebagai Calon Bupati Karanganyar pada Pilkada Karanganyar 2024 mendatang.

Rober yang saat ini menjabat wakil bupati mendampingi Juliyatmono, dinilai sebagai kader terbaik sekaligus potensial yang dimiliki PDIP Karanganyar saat ini.

“Kita berikan kesempatan yang pertama dan seluas-luasnya pada Rober Christanto untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024. HUT Ke-48 ini adalah momentumnya untuk modal PDIP merebut kursi bupati,” paparnya di sela peringatan HUT ke-48 PDIP di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga :  Hasil Sensus 2020, Jumlah Penduduk Indonesia Capai 270,2 Juta. Provinsi Terpadat Ternyata Bukan Jakarta, Tapi Provinsi Ini!

Ketua DPRD Karanganyar itu menjelaskan tugas partai diantaranya adalah mempersiapkan kader-kadernya untuk memenangkan pertarungan politik.

Termasuk di kontestasi Pilkada Karanganyar tahun 2024 mendatang. Dari berbagai sudut pertimbangan, partai mendorong Rober Christanto.

Bagus menyebut ada aspek loyal, kinerjanya sebagai pengurus partai juga bagus serta populer di masyarakat dan posisinya terkini sebagai orang nomor dua di Karanganyar sebagai Wakil Bupati.

Dengan berbagai pertimbangan itu, ia memandang sangat rasional dan tidak berlebihan jika dirinya sebagai Ketua DPC PDIP mendorong Rober Christanto maju sebagai callon bupati.

Apalagi masih ada waktu dan ruang untuk Rober Christanto meningkatkan elektabilitas di masyarakat.

Baca Juga :  Karanganyar Kehilangan 2 Tokoh Besar, Gunawan Wirosaroyo dan Dr Sutiyono. Salah Satunya Karena Terpapar Covid-19

“Kartu utama ini sesuai sikon politik yang ada kami mendorong sekuat tenaga Rober Christanto maju menjadi Bupati Karanganyar,” tegasnya.

Bagus Selo meyakini jika pada perkembangannya Rober akan melesat popularitas dan elektabilitasnya. Sehingga DPP PDIP sebagai induk partai akan mempertimbangkan rekomendasi pada kader terbaik potensial.

“Tugas DPC PDIP Karanganyar hanya melaksanakan putusan pusat termasuk rekomendasi,” tukasnya.

Ia juga meyakinkan pada semua warga bahwa DPC PDIP Karanganyar sangat solid. Mesin partai dinilai sehat dan efektif sehingga siap untuk bertarung menyukseskan kadernya menjadi bupati. Beni Indra