JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hati-Hati Saat Hujan Petir. Rumah Darmiji Hancur Usai Disambar Petir Saat Hujan Deras, Korban Sempat Panik

petir. Pexels

PANUNGGALAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang disertai petir membuat sebuah rumah di Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, mengalami kerusakan. Insiden tersebut terjadi di rumah milik Darmiji (48).

Peristiwa ini bermula saat hujan deras, pemilik rumah mendengar petir bersuara keras. Bersamaan itu, dirinya juga melihat percikan api menjalar di atap kamarnya.

Korban panik dan berteriak minta tolong. Namun, ia masih berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Curah hujan yang tinggi ikut membantu pemadaman api, sehingga tidak menjalar ke bagian lainnya.

Baca Juga :  Aktivis Difabel Serahkan DIM sebagai Masukan Raperda Disabilitas Provinsi Jateng

Kapolsek Panunggalan, Iptu I Ketut Sudhiarta membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat itu hujan deras disertai petir yang cukup keras sedang terjadi di wilayah Kecamatan Pulokulon. Pada saat itu, korban yang bernama Darmiji ini melihat percikan api yang menjalar di atap kamarnya. Korban berteriak minta tolong. Namun, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan di bagian atap rumah kamar milik korban,” jelas Iptu I Ketut Sudhiarta.

Baca Juga :  Malu Lahirkan Bayi Hasil Hubungan Terlarang, Gadis 23 Tahun Inisial RA Nekat Bunuh dan Masukkan Mayat Bayinya Lalu Dibuang ke Waduk Mrica

Dari keterangannya, korban sudah memperbaiki rumahnya yang rusak akibat sambaran petir tersebut. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat hujan petir terjadi, agar menggunakan listrik secara bijak.

“Pada saat hujan petir ada beberapa hal yang harus diwaspadai, seperti penggunaan alat-alat listrik atau waspadai genangan air di tempat terbuka saat hujan petir terjadi. Dengan demikian, insiden akibat tersambar petir ini dapat dicegah sejak dini,” imbaunya. Edward