JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan 8 Kapolsek di Temannggung Dimutasi. Kapolres Pesan 4 Hal Penting!

Foto/Humas Polda
   

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kepala Kepolisian Resor Temanggung AKBP Benny Setyowadi memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Kedu, Kapolsek Bulu, Kapolsek Kaloran, Kapolsek Kandangan, Kapolsek Kota Temanggung, Kapolsek Tembarak, Kapolsek Ngadirejo dan Kapolsek Pringsurat.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Temanggung pada Jumat (29/1/2021) pagi tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek Jajaran serta anggota Polres Temanggung.

Dalam amanatnya Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Benny Setyowadi menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dikarenakan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Temanggung, sedangkan untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Pada kesempatan yang sama orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut mengingatkan bahwa kedepan tantangan tugas semakin komplek maka dari itu diharapkan semua anggota harus siap dan cepat tanggap dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres juga mengingatkan bahwa dengan pergantian pimpinan yaitu Kapolri tentunya Program Prioritas Kapolri atau Comander wise juga berubah dan sebagai anggota kita wajib mengetahuinya dan melaksanakannya.

“Ada empat comanderwise Kapolri yaitu transformasi bidang organisasi, operasional, pelayanan public dan bidang pengawasan, serta polsek merupakan pusat pemecahan masyarakat,” terang Benny.

Ia juga memerintahkan kepada para pejabat baru khususnya Kapolsek untuk memetakan titik rawan bencana serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga apabila terjadi keadaan bencana dapat segera teratasi dengan tepat.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Temanggung memasuki musim penghujan dan telah terjadi bencana alam tanah longsor dibeberapa lokasi maka dari itu untuk para Kapolsek segera cermati dan lakukan koordinasi antar instansi terkait sehingga dalam penanganan bencana dapat berjalan secara sinergi,” lanjutnya.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Temanggung meminta kepada pejabat baru agar memetakan terkait potensi-potensi konflik diwilayah masing-masing.

“Mayoritas pejabat baru adalah pejabat lama di Polres Temanggung dan mutasi ini sebagian besar merupakan rotasi Kapolsek diwilayah Polres Temanggung sehingga saya yakin para Kapolsek dapat segera beradaptasi,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com