JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Anggota DPR RI Paryono Sebut Keputusan Presiden Tunjuk Komjen Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri, Sudah Tepat. “Yakin Saja yang Terbaik!”

Paryono. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Anggota Komisi II DPR RI dari PDIP, Paryono meyakini pertimbangan Presiden Jokowi mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri adalah tepat.

Pasalnya Komjen Listyo memiliki banyak pengalaman dan prestasi dan juga mantan Ajudan Presiden Jokowi.

Sehingga presiden diyakini sudah banyak mengetahui dalam kinerja dan sosoknya.
Untuk itu tidaklah heran jika Presiden Jokowi menaruh ekspektasi tinggi terhadap Komjen Sigit Listyo yang saat ini bola sedang pembahasan di DPR RI.

“Kami sangat meyakini ketika presiden mengajukan calon tunggal Kapolri kepada DPR RI berarti Presiden sangat memahami dan mengetahui sosok Komjen Listyo,” tandasnya saat ditemui Minggu (16/01/2021) di Karanganyar.

Menurut mantan Wakil Bupati Karanganyar tersebut, sosok Komjen Listyo Sigit diyakini lebih lincah dan penuh pemikiran inovatif jika terpilih menjadi Kapolri.

Ia pun mendukung langkah Presiden Jokowi mengajukan nama Listyo menjadi Kapolri.

Menurut Paryono, Presiden Jokowi memiliki pertimbangan komprehensif matang mengapa mengajukan sosok Angkatan 91 tersebut sebagai Kapolri.

Hanya saja itu hak prerogratif presiden, dan dirinya mendukung sepenuhnya. Meskipun pada dasarnya siapapun yang menjadi kandidat Kapolri adalah baik.

“Ketika presiden sudah mengajukan nama calon dan apalagi calon tunggal maka itu adalah yang terbaik. Proses menuju itu sangat ketat,” lanjutnya.

Dengan begitu Paryono mengajak masyarakat berpikir positif saja terhadap proses pencalonan Kapolri.

“Yakin saja apa yang dilakukan presiden adalah yang terbaik,” pungkasnya. Beni Indra