JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Jalan Sragen-Solo di Wilayah Masaran Macet Parah hingga 1 Kilometer. Ada Perbaikan Jalan, Arus Dibuka Tutup!

Antrian kendaraan terlihat di ruas jalan Solo-Sragen wilayah Masaran akibat sistem buka tutup karena ada perbaikan jalan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat dan pengendara agaknya harus waspada jika melintasi jalur Solo-Sragen tepatnya di ruas Masaran.

Pasalnya, sejak tiga hari terakhir, ruas jalur di wilayah tersebut diwarnai antrian panjang dan kemacetan. Adanya perbaikan jalan menjadi penyebab arus lalu lintas terpaksa diberlakukan sistem buka tutup.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , antrian kendaraan di wilayah Masaran terjadi sejak Jumat (8/1/2021). Hal itu bersamaan dengan adanya proyek perbaikan ruas jalan.

Baca Juga :  Fakta Miris, Bos-Bos Pengepul Anjing asal Gemolong Sragen Ternyata Semua Juragan Beras Besar dan Tajir Melintir. Mobilnya Bagus-Bagus, Muslim Juga dan Lingkungannya Sangat Agamis!

Jalan di sisi barat yang sudah rusak dikeruk dan ditambal lagi dengan aspal baru. Proses ini membuat separuh sisi jalan terpaksa ditutup.

“Iya macetnya agak panjang. Ada perbaikan jalan mulai dari sebelah Utara pertigaan Masaran. Sudah sejak Jumat saya lewat sudah dibuka tutup dan macet panjang,” papar Anto (28) salah satu warga Sragen kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (10/1/2021).

Baca Juga :  Tak Nikmati Uangnya, Tapi Malah Kena Getahnya Divonis 6 Tahun Penjara. Mantan Dirut dan Pegawai RSUD Sragen Berjuang Ajukan Kasasi ke MA

Belum diketahui sampai kapan proyek perbaikan itu akan berlangsung. Terpisah Kabid Bina Marga DPUPR Sragen, Albert Pramono Susanto mengatakan ruas jalur Sragen-Solo merupakan jalan nasional.

Sehingga tanggungjawab perbaikan ada di pemerintah pusat. Pun dengan proyek perbaikan yang saat ini berlangsung juga dikerjakan oleh pusat.

“Mungkin satu paket dengan proyek jalan Palur-Mantingan. Karena itu jalan nasional. Kami tidak mengetahui detailnya,” paparnya. Wardoyo