SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna mencegah penyebaran covid dari sisi kerumunan massa, Ponpes Al Mukmin Ngruki sepakat dengan Polres Sukoharjo dan Pemkab setempat untuk melakukan penyekatan 25 titik arus jalan pada saat kepulangan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir pada Jumat (8/01/2021) mendatang.

Selain itu disepakati pula tidak ada penyambutan yang melibatkan massa seperti yang terjadi pada Habib Rizieq Shihab.

Kesepakatan tersebut dilakukan melalui Rapat Kordinasi Rakor terkait penyambutan tersebut di Kantor Pemkab Sukoharjo, Rabu (6/01/2021) yang diikuti Bupati dan Forkompimda Sukoharjo serta dari Ponpes Al Mukmin, Ngruki.

Baca Juga :  Untung Berlipat Nih, Para Peternak Ikan dan Warga Sukoharjo ini Dapat Bantuan Bibit Lele Plus Terpal dan Pakannya Sekaligus, Masih Ditambah Paket Sembako

Rakor bersifat tertutup dipimpin Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Kepada wartawan usai Rakor tersebut Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan sudah ada kesepakatan dari pihak Ponpes bahwa tidak ada penyambutan secara berlebihan pada kepulangan Ustad Abu Bakar Ba’asyir.

Advertisement

Bahkan Kapolres menegaskan kembali kesepakatan itu bahwa Ponpes Al Mukmin, Ngruki akan melakukan penyekatan sebanyak 25 titik guna menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan massa para simpatisan Abu Bakar Ba’asyir dari berbagai penjuru. Penyekatan jalan dilakukan mulai radius 1 Km dari Ponpes.

Baca Juga :  Miris, Kasus Pencabulan Sukoharjo, Ayah Kandung Tega Cabuli Anaknya yang Masih Berumur 7 Tahun

“Rakor ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi maka pihak Ponpes bersepakat tidak ada kerumunan saat kepulangan Ustad Abu Bakar Ba’asyir,” tandas Kapolres kepada wartawan, di kantor Dinas Bupati Sukoharjo, Rabu (6/1/2021).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua