JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Banjir Landa 3 Desa di Kecamatan Pracimantoro Wonogiri, 126 Rumah Terendam Genangan, Diduga Disebabkan Luweng yang Tersumbat

Banjir yang melanda wilayah Wonogiri selatan. Dok. BPBD Wonogiri
Banjir yang melanda wilayah Wonogiri selatan. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan rumah warga di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, terendam banjir, Minggu (31/1/2021). Diduga genangan air itu disebabkan luweng atau saluran bawah tanah tersumbat.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, banjir terjadi sejak Sabtu (30/1) malam hingga Minggu. Rata rata rumah terdampak genangan air ketinggian sekitar 20 sentimeter hingga 40 sentimeter di bagian dalam. Sedangkan yang di luar rumah rata rata sekitar 50 sentimeter hingga 150 sentimeter.

Baca Juga :  BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksin untuk Anak Umur 6-11 Tahun, di Wonogiri Diikuti Ribuan Anak

Kondisi genangan rata-rata berlangsung sekitar 2 sampai 3 jam dan berangsur surut. Upaya penanganan telah dilakukan oleh para relawan desa setempat karena sudah terwujud Destana.

“Sedangkan untuk genangan yang sampai saat ini belum surut dari BPBD telah mengirimkan mobile pompa air portable 8 dim berikut dukungan logistik untuk giat kerja bakti serta personil untuk upaya pemulihan,” jelas dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua