JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banjir Luapan Sungai Mungkung Sragen, 3 Rumah Warga Terendam dan 4 Jalan Kampung Tergenang Hingga 25 Sentimeter

Tim BPBD dan SAR saat melakukan assesment banjir di Desa Sidoharjo, Sidoharjo, Sragen luapan sungai Mungkung, Selasa (12/1/2021) malam. Foto/BPBD
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Sragen dan Karanganyar Selasa (12/1/2021) sore membuat Sungai Mungkung di Sidoharjo meluap.

Akibatnya banjir melanda permukiman dan jalan kampung di Dukuh Wirun dan Kleco, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo.

Tercatat ada tiga rumah yang tergenang banjir hingga ketinggian 20 sentimeter. Selain itu jalan-jalan di empat RT di dukuh tersebut juga tergenang hingga tak bisa dilalui kendaraan.

Data yang dihimpun di lapangan, luapan air mulai masuk ke permukiman sekitar pukul 20.00 WIB. Derasnya hujan yang melanda sejak pukul 17.30 WIB membuat debit Sungai Mungkung di Sidoharjo meluap.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Luapan air kemudian meluap menggenangi jalan di Dukuh Wirun RT 17.18.19 dan Dukuh Kleco RT 15 Desa Sidoharjo. Ketinggian air berkisar antara 20 hingga 25 sentimeter.

“Kemudian ada tiga rumah warga di Dukuh Kleco RT 15 yang tergenang. Masing-masing milik Mulyono ada dua jiwa, milik Mul jahit satu jiwa dan Mbah Parti (63) ada satu jiwa juga. Ketinggian juga berkisar 20-25 sentimeter,” paper Kalakhar BPBD Sragen, Sugeng Priyono di sela penanganan di lokasi banjir di Sidoharjo, Selasa (12/1/2021) malam.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Menurutnya, genangan kemudian berangsur surut pada Rabu (13/1/2021) dinihari sekitar pukul 00.15 WIB. Sehingga dipastikan tidak ada korban jiwa dan warga yang rumahnya tergenang masih bisa bertahan tanpa mengungsi.

Kemudian debit air mulai ada penurunan perlahan sejak dinihari. Sementara untuk debit sungai kali mungkung masih berada di level kuning. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com