JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Bank BRI Berikan Bantuan Sepeda Motor Pengangkut Sampah ke Unisri Surakarta

dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Bank BRI Cabang Surakarta yang berada di jalan Sudirman, Surakarta, telah menyerahkan satu unit sepeda motor pengangkut sampah kepada Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Acara penyerahan surat kendaraan dan kunci sepeda motor dilakukan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 2, Rabu (20/1/2021).

Dari Bank BRI hadir secara langsung Pemimpin Cabang BRI Surakarta Sudirman, FX Suranta, didampingi Manajer Pemasaran Fredy Dede Setiawan dan Asisten Manajer Pemasaran, Widi Nugroho.

Kehadiran pimpinan Bank BRI diterima langsung oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MAppSc dan Wakil Rektor Bidang I, II dan III, serta Ketua Yayasan, Drs. Sularno didampingi Sekretaris Yayasan, Drs. Edi Sasongko, MM.

Baca Juga :  Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa, Unisri Surakarta Gelar Audisi Voli Putri

Kepala Cabang BRI, FX Suranta, berharap, sumbangan satu unit sepeda motor pengangkut sampah itu bisa ikut membantu menciptakan lingkungan di Unisri yang bersih, sehat dan indah.

Di samping itu, lanjut Suranta, pihaknya juga siap membantu dan menjalin kerjasama dengan Unisri pada bidang yang lain, utamanya yang berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi dan  layanan perbankan.

Rektor Unisri, Prof Dr Sutardi, menyambut baik penyerahan bantuan sepeda motor pengangkut sampah tersebut.

Baca Juga :  Pandemi Tak Kunjung Hilang, Mahasiswa KKN Undip Gencar Bagi-Bagi Masker dan Handsanitizer

“Bantuan sepeda motor ini sangat membantu dan meringankan petugas kebersihan di kampus dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga mendukung suasana pembelajaran dan aktivitas kerja yang sehat dan segar,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Usai penyerahan surat dan kunci kendaraan dilanjutkan penyerahan secara langsung satu unit sepeda motor di halama kampus Unisri, dari Pimpinan Cabang Bank BRI kepada Rektor yang kemudian diserahkan kepada petugas operasional kebersihan yang akan memanfaatkan dan menggunakan secara langsung. suhamdani