JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diterpa Pandemi, Warga Sragen Yang Bayar Pajak Kendaraan Tiap Hari Masih Mencapai 800 Orang. Semua Pengunjung Wajib Dicek Suhu Sebelum Masuk!

Baur STNK, Iptu Suwardi saat mengecek suhu salah satu pengunjung yang datang ke kantor Samsat untuk penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, Kamis (7/1/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi covid-19 benar-benar menjadi pukulan bagi semua sektor kehidupan. Tak hanya perekonomian, sektor pajak pun juga ikut-ikutan terimbas.

Salah satunya pajak kendaraan bermotor. Sejak diterpa pandemi, animo masyarakat untuk memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor juga ikut menurun.

Sempat terdongkrak kebijakan pemutihan atau pembebasan denda, kini tren pembayaran pajak kendaraan kembali di titik normal seperti biasa.

Baca Juga :  Bangga Masjid Megah di SMAN 1 Sragen, Mantan Bupati Untung Wiyono Sampaikan Terimakasih ke Presiden Jokowi

Bahkan libur empat hari di akhir tahun dan tahun baru, tak berpengaruh pada antrian. Jika biasanya pasca liburan membeludak, kali ini terasa biasa tanpa perubahan.

“Biasanya habis liburan kan ada lonjakan, saat ini biasa saja. Ya karena pengaruh kondisi pandemi, antusias warga untuk bayar pajak juga agak kurang,” papar Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Baur STNK, Iptu Suwardi, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga :  Geger Bocah Difabel Berusia 13 Tahun di Tanon Sragen Diketahui Hamil 2 Bulan. Orangtuanya Syok Berat, Pelakunya Masih Misteri

Meski demikian, jumlah kunjungan saat ini masih mencapai 800 orang setiap hari. Iptu Suwardi menguraikan dari 800 pemohon itu, rata-rata pajak tahunan dan sebagian ganti pelat dan BPKB.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua