JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Mbah Ramin asal Gabus Grobogan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tiang Rumahnya. Warga Sempat Histeris Saat Melintas Lihat Mayat Korban

Ilustrasi evakuasi gantung diri

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kecamatan Gabus, Grobogan digemparkan dengan aksi bunuh diri warga setempat.

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tewas tergantung di tiang rumahnya. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Gabus, Iptu Sunarto.

Dari keterangannya, penemuan mayat tersebut diketahui kali pertama oleh Agus (13) saat melintas depan rumah Ramin (78). Saat itu, ia melihat pemilik rumah dalam posisi tergantung di tiang. Kontan, Agus berteriak minta tolong.

Baca Juga :  Ngeyel Berkerumun Abaikan Prokes, Acara Festival Musik di Kafe Wonosobo Dibubarkan Paksa Pas Gayeng-Gayenge

Teriakan tersebut mengundang tetangga lainnya mendatangi rumah tersebut. Mereka melihat Ramin yang sudah tergantung ini masih bernafas.

“Mereka mencoba memotong tali tampar yang dipakai korban untuk gantung diri. Kemudian, bergegas membawanya ke Puskesmas,” jelas Iptu Sunarto, Selasa (5/1/2021).

Saat hendak dibawa ke Puskesmas Gabus, korban sudah tidak bernafas. Diduga korban sudah meninggal dunia

Mengetahui hal itu, perangkat desa setempat melaporkannya ke Polsek Gabus. Tidak berapa lama, petugas bersama tim medis dan tim inafis Polres Grobogan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Hari Pertama, 131 Warga Semarang Tak Datang, 18 Orang di Solo Dikeluarkan dari Daftar dan 18 Orang Ditunda!

“Dari pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada diri korban. Kemudian, kami mengembangkan untuk diketahui penyebab kematian korban. Dan dari keterangan istrinya, korban punya penyakit komplikasi,” tambahnya.

Usai pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Wardoyo