JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Temuan Jasad Dua Bayi Diduga Kembar Tersangkut di Pintu Air Madukoro Semarang. Terbungkus Kain Dalam Tas Belanja Minimarket, Sempat Dikira Jeroan Ikan

Ilustrasi bayi. Foto: pixabay.com
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di sekitar pintu air Madukoro, Krobokan, Semarang Barat, Kota Semarang, dikejutkan dengan temuan jasad dua bayi kembar, pada Selasa (19/1/2021) pagi.

Dua jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan petugas pintu air yang mendapat jadwal pagi, sekira pukul 9.40 WIB.

Saat ditemukan, jasad bayi kembar itu terbungkus kain yang dimasukkan dalam tas belanja minimarket berwarna kuning.

Disampaikan Ariyanto, petugas pintu air yang pertama menemukan jasad bayi tersebut, dirinya semula merasa penasaran setelah mencium bau amis saat membersihkan pintu air di sisi timur.

Saat itu, ia menemukan tas belanja tersebut yang tersangkut di pintu air. “Saya dapat jatah sif pagi. Waktu membersihkan pintu air dari sampah dapat tas itu di pintu air sisi timur. Baunya amis jadi saya penasaran,” ujar Ariyanto seperti dikutip Tribunnews dari TribunJateng, Selasa (19/1/2021).

“Awalnya saya kira isinya jeroan ikan. Tapi karena penasaran saya buka tas itu lebih lebar dan kelihatan kaki bayi. Pas dibuka semuanya, ternyata ada dua mayat bayi,” lanjutnya.

Ariyanto tidak menyangka jika di dalam tas yang ditemukannya ternyata berisi dua jasad bayi. Ia menduga itu jasad bayi kembar. “Kemungkinan kembar karena kondisinya tidak jauh berbeda,” ungkapnya.

Setelah mendapati temuan itu, Ariyanto langsung melapor ke kepolisian. Sementara tas belanja berisi jasad dua bayi itu ia taruh di tumpukan sampah karena takut.

Ia mengaku tidak mengetahui siapa orang yang tega membuang jasad bayi itu seperti sampah. Namun Ariyanto yakin satu jam sebelum ditemukan, tas belanja berisi jasad bayi itu belum ada di pintu air.

“Enggak tahu siapa yang buang, yang jelas satu jam sebelumnya tas berisi bayi itu belum ada,” ujarnya menegaskan.

Setelah menerima laporan temuan jasad bayi tersebut, tim Inafis dari Polrestabes Semarang tiba di lokasi penemuan dan melakukan olah tempat kejadian perkara yang selesai sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi terakhir, polisi masih dalam proses identifikasi jasad dua bayi tersebut di RSUP Kariadi untuk mengetahui usia dan juga kondisi tubuh keduanya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com