JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Dinyatakan Positif Covid-19, Tak Alami Gejala Kini Pilih Jalani Isolasi Mandiri

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: Instagram/khofifah.ip

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengabarkan bahwa dirinya telah dinyatakan terinfeksi virus corona dan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Khofifah melalui unggahannya di media sosial Instagram, Sabtu (2/1/2021).

Khofifah mengaku mendapat kabar bahwa dirinya positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan tes swab reguler mingguan. “Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.” tulis Khofifah dalam unggahannya dengan menyertakan foto dirinya tengah membaca sebuah majalan.

Khofifah juga menjelaskan kondisi terkini kesehatannya setelah dinyatakan positif Covid-19. Ia mengaku tidak merasakan gejala apa pun dan saat ini dirinya lebih memilih menjalani isolasi secara mandiri.

Baca Juga :  Gawat, 25 Pegawai Kejaksaan Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Kantor Langsung Ditutup Total Sampai 24 Januari, 63 Pegawai Harap-Harap Cemas, Kajari Sebut Beruntung Cepat Diketahui!

Ia juga mengatakan masih akan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai gubernur dengan tetap berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Emil Dardak, Sekretatis Daerah Heru Tjahjono, dan para organisasi perangkat daerah (OPD).

“Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD,” tulis Khofifah di akun Instagram, @khofifah.ip.

khofifah positif covid 19
Tangkapan layar unggahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang mengabarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19. Foto: Instagram/khofifah.ip

Tak lupa, mantan Menteri Sosial itu mengingatkan kepada masyarakat, terutama warga Jawa Timur, untuk tetap patuh protokol kesehatan dan tidak menganggap remeh virus corona. Ia pun meminta doa agar segera diberikan kesembuhan dan bisa kembali beraktivitas.

Baca Juga :  Pelaku Aksi Mesum di Halte Bus SMK 34 Kramat Raya Ternyata Bukan Pasangan Kekasih, Tersangka Perempuan Mengaku Dibayar Uang dan Rokok. Begini Kronologinya

“Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” pesan Khofifah.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Amin,” pungkasnya.