JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Halodoc Buka Layanan Drive Thru Tes Covid-19 di Semarang

Halodoc membuka layanan tes covid-19 Drive thru di Semarang. Lokasi drive thru bertempat di Jl. Puri Anjasmoro (Area Parkir PRPP) Tawangsari, dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Demi memudahkan masyarakat di masa pandemi covid-19, Halodoc membuka layanan tes covid-19 Drive thru di Semarang. Lokasi drive thru bertempat di Jl. Puri Anjasmoro (Area Parkir PRPP) Tawangsari, dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel mengatakan, pembukaan layanan tes covid-19 drive thru bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam membantu mengurangi transmisi virus covid-19 di kota Semarang.

Halodoc selaku platform penyedia akses layanan kesehatan terpadu dan terlengkap di Indonesia, membuka fasilitas drive thru Tes covid-19 untuk pertama kalinya di Semarang pada 11 Januari 2021.

“Pembukaan beberapa fasilitas drive thru baru di luar kota Jakarta, termasuk di Semarang, merupakan bagian dari komitmen kami untuk senantiasa membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di tanah air, mengingat angka kasus positif COVID-19 yang naik cukup tajam dibanding akhir tahun lalu.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dengan semakin banyaknya warga Semarang yang melakukan tes mandiri, maka potensi infeksi COVID-19 dapat terdeteksi lebih dini, sehingga masyarakat dapat segera melakukan intervensi yang diperlukan,” urainya, Jumat (22/1/2021).

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Semarang menawarkan berbagai jenis Tes covid-19, mulai dari Tes Cepat (Rapid) Antibodi, Tes Swab Antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam, mulai dari Rp.99.000,- hingga Rp.899.000,-.

Sebelum resmi membuka fasilitas drive thru, masyarakat Semarang telah menunjukan animo yang tinggi terhadap layanan tes COVID-19, terlihat dari jumlah pembuatan janji di fasilitas layanan kesehatan melalui Halodoc yang meningkat hingga 300% pada akhir Desember 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Untuk pembukaan perdana, Halodoc turut memberikan diskon spesial 10% (maksimal Rp30.000,-) untuk warga Semarang yang ingin menikmati layanan ini hingga akhir Maret 2021.

“Di masa yang penuh ketidakpastian ini, penting bagi kami untuk dapat memberikan akses terhadap layanan kesehatan yang tidak hanya mudah, namun juga aman dan terpercaya. Warga Semarang dapat dengan praktis membuat janji melalui aplikasi Halodoc untuk kemudian mendapatkan pengalaman tes yang aman dan minim kontak karena lokasi tes berada di luar ruang dan dilakukan dari kendaraan masing-masing.

Kami berharap dengan pembukaan fasilitas drive thru Tes COVID-19 Halodoc ini dapat membantu memudahkan masyarakat dan berkontribusi membantu pemerintah kota Semarang dalam melawan COVID-19,” tukas Dion. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com