JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hujan Deras Berdurasi Lama Picu Longsor di Dusun Growong Desa Dlepih Tirtomoyo Wonogiri, Satu Rumah Warga Mengalami Kerusakan Tertimpa Material Tanah dan Batu

Kerja bakti longsor di Growong Desa Dlepih Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Kerja bakti longsor di Growong Desa Dlepih Tirtomoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras dengan durasi lama yang mengguyur wilayah Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri memicu terjadinya tanah longsor. Dampaknya satu rumah warga mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (11/1/2021), longsor itu mengakibatkan salah satu rumah warga di Dusun Growong RT 1 RW 10, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, yakni Margono (47).

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Mendapatkan informasi tersebut, Danramil 7/Tirtomoyo, Kapten Cba Suparna, memerintahkan anggotanya yang dipimpin Batuud Pelda Sucipto, bersama anggota Babinsa untuk melaksanakan karya bakti. Mereka membersihkan tanah longsor bersama warga sekitar dan relawan.

Disampaikan oleh Danramil, tanah longsor yang menimpa rumah Margono tersebut terjadi Minggu (10/1) sore akibat hujan yang turun cukup lama. Ini mengakibatkan tebing bukit di samping rumah longsor dan menimpa dinding bangunan.

“Menurut laporan yang diterima, kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir kurang lebih Rp. 25 juta dan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut,” kata dia.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Kapten Cba Suparna menambahkan, sudah menjadi tugas pokok TNI membantu setiap bencana. Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Dirinya mengimbau, saat bekerja tetap harus waspada, karena hujan bisa datang setiap waktu sehingga longsor bisa terjadi lagi. Semangat harus ditunjukkan namun tidak melupakan faktor keamanan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com