JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hujan Deras Plus Angin Kencang Picu Terjadinya Pohon Tumbang di Desa Karanglor Kecamatan Manyaran Wonogiri, Pengendara yang Mau Melintas Diminta Perhatikan Hal ini

Evakuasi pohon tumbang di Desa Karanglor Kecamatan Manyaran Wonogiri. Dok.kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Ini terjadi di wilayah Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri.

Pohon yang tumbang membawa dampak lain. Yakni ruas jalan raya Manyaran sempat tidak dapat dilewati kendaraan.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (8/1/2021), menyikapi hal tersebut dengan sigap dan cepat anggota Koramil 11/Manyaran melalui aksi tanggap bencana. Mereka melakukan karya bakti bersama masyarakat dan pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga :  Fenomena Cleret Tahun atau Puting Beliung alias Waterspout di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dipastikan Tidak Menimbulkan Kerugian, Tak Ada Pula Kematian Ikan

Komandan Koramil 11/Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto, menjelaskan pada Kamis (7/1), hujan deras yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB turun dengan disertai angin kencang. Ini menyebabkan sejumlah pohon di pinggir jalan Desa Karanglor Kecamatan Manyaran, tumbang.

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan Desa Karanglor Kecamatan Manyaran terjadi pada saat kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” kata dia.

Baca Juga :  Mantul, Pizza Wabin Rutan Wonogiri Empuk dan Harganya Terjangkau, Dibikin Para Warga Binaan Rutan Wonogiri Sudah Bisa Dipesan Melalui Aplikasi Online Loh

Bagi pengendara yang akan melintasi Desa Karanglor Kecamatan Manyaran, agar tetap memperhatikan kondisi Jalan. Sebaiknya kurangi kecepatan kendaraan karena banyak ranting serta potongan batang pohon yang bertebaran di jalan.

“Dikhawatirkan dapat membuat kendaraan terutama motor terpeleset dan terjatuh,” tandas Danramil. Aria