JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Daftar 10 Pejabat dan Tokoh di Karanganyar yang Pertama Kali Bakal Merasakan Suntikan Vaksin Covid-19. Ketua DPRD Imbau Masyarakat Tak Gubris Hoax Vaksin!

Wabup Karanganyar, Rober Christanto saat mempersunting istrinya, Sabtu (28/11/2020). Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Setelah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pejabat lainnya disuntik vaksin, kini giliran 10 tokoh di Kabupaten Karanganyar juga akan disuntik vaksin Covid 19.

Sedangkan waktunya antara akhir minggu ini atau paling lambat minggu depan menunggu koordinasi final.

Adapun ke-10 tokoh tersebut diantaranya Bupati Juliyatmono, Wakil Bupati Rober Christanto, Ketua DPRD Bagus Selo bersama pimpinan dewan. Selain itu Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Tokoh agama lainnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto mengatakan jadwal pastinya pelaksanaan suntik vaksin menunggu kordinasi. Namun yang jelas setelah Gubernur Pemprov Jateng maka segera giliran Bupati dan Forkompimda kabupaten akan dilaksanakan penyuntikan vaksin covid.

Baca Juga :  Gawat, 32 Nakes dan Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Kerjo Karanganyar Langsung Ditutup. Kepala Puskesmas, Dokter Gigi Hingga Kepala TU Semua Tumbang!

“Ada 10 tokoh di Kabupaten Karanganyar nanti disuntik vaksin covid bersamaan. Diantaranya Pak Bupati, saya dan Forkompimda serta tokoh agama dan perkiraan dalam minggu-minggu ini,” tandasnya disela acara HUT PDIP, Minggu (10/01/2021).

Menurut Wabup, jika tidak minggu ini diperkirakan minggu depan karena menunggu penjadwalan setelah Gubernur Jateng disuntik vaksin. Adapun tempat pelaksanaan belum pasti namun diperkirakan dilakukan di kantor Puskesmas Kota Karanganyar.

Secara pribadi ataupun selaku Wabup pihaknya siap untuk disuntik vaksin covid karena memang program pemerintah.

“Ndak ada masalah saya siap dan saya yakin semua juga siap karena demi kesehatan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tidak Semua Orang Bisa Divaksin Covid-19, Ini Kriteria Seseorang Tak Perlu dan Tidak Bisa Divaksin

Sementara Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo mengatakan pada prinsipnya dirinya juga siap bersama Forkompimda untuk disuntik vaksin covid.

” Ini kan program pemerintah tentu kami wajib melaksanakannya,” ungkapnya.

Bagus Selo berharap segera ada jadwal pasti pelaksanaannya agar masyarakat mengetahui guna memberikan edukasi serta meyakinkan pada masyarakat.

Bahwa tidak ada masalah dengan vaksin sehingga masyarakat agar tidak terpengaruh berita Hoak soal vaksin.

“Jika para pimpinan daerah sudah disuntik maka mendorong keyakinan masyarakat menjadi yakin soal vaksin covid,” ujarnya. Beni Indra