JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Inilah Sosok Dokter Farida Rober Christanto yang Mulai Aktif Kegiatan Sosial, Belajar Administrasi hingga Budaya

dr Farida Nur Hayati Rober Christanto, istri Wabup Karanganyar (kerudung merah) saat memberikan penyuluhan kepada warga. Foto: JSNews/Beni

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Masyarakat Kabupaten Karanganyar mulai akrab dengan sosok dr Farida Nur Hayati yang tak lain adalah istri dari Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christianto.

Wanita berkerudung ini mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan mengingat tugasnya sebagai pendamping orang nomor dua di Karanganyar. Kadang ia harus mendampingi suami, seringkali ini juga berkegiatan sendiri untuk membantu  menyuskseskan program-program pembangunan di Bumi Intanpari.

Misalnya, mengawali tahun baru 2021, wanita yang berprofesi sebagai dokter ini berkegiatan senam massal bersama warga Desa Bolong Karanganyar, Minggu (03/01).

Bukan hanya itu saja, sejumlah undangan kegiatan sosial sudah mengantri dalam agendanya. Untuk awal Januari hingga awal Februari tahun ini dia sudah harus menjadwal sejumlah agenda kegiatan sosial kemasyarakatan. “Acaranya bermacam-macam mulai dari kegiatan olahraga, kegiatan rohani, sosial hingga penyuluhan kesehatan. Semua sudah menunggu terjadwalkan,” ungkap dr Farida dalam perbincangan dengan JOGLOSEMARNEWS.COM .

farida1
Farida Nur Hayati

Tak pelak mau tidak mau istri Wabup Rober Christanto itu harus menyiapkan persiapan waktu dan juga mental karena harus tampil di panggung publik yang kadang jaraknya berjauhan. Apalagi Karanganyar memiliki 17 kecamatan serta 164 desa. Undangan kegiatan sosial juga beragam datangnya.  “Ya tentu saya sudah mulai belajar bagaimana menjadi public fugure khususnya di Karanganyar. Public speaking juga harus kami perlajari dengan baik dan ini semua untuk menyukseskan program-program Pemkab Karanganyar, semoga bermanfaat untuk Karanganyar,” tandasnya.

Baca Juga :  Bikin Geram, Ini Penampakan Pria Maniak Kimcil asal Sukoharjo yang Tega Cabuli Siswi SD dengan Iming-iming Bayaran Rp 1 Juta Semalam. Hanya Menunduk Saat Ditangkap Polisi

Dijelaskan oleh dr Farida, meskipun sebagai PNS tenaga medis dirinya sudah sering juga bersentuhan dengan publik namun ranahnya khusus hanya kesehatan dan berskala kecil. Sedangkan ke depan dirinya harus berbicara tentang banyak hal dan dalam skala luas serta audiennya heterogen.

Baca Juga :  Jika Pemerintah Nekat Perpanjang PPKM, Pengusaha Hotel di Tawangmangu Ini Siap Rumahkan Karyawan. Tak Kuat Nombok Sejak Libur Panjang Desember 2020

“Jujur saya meski belajar adaptasi menyesuaikan karakter publik agar saya tidak canggung tetapi berkompeten di bidang tema-tema publik lain, selain kesehatan,” tuturnya.

Untuk itu kini dr Farida menyempatkan belajar tentang banyak hal baik tentang kewanitaan, dharma wanita, ilmu administrasi, ilmu sosial budaya dan persoalan umum yang sering terjadi di masyarakat. “Mau ndak mau harus mau agar kita selalu up date,” katanya.

Namun demikian dr Farida menegaskan semua yang dilakukan ini tujuannya adalah pengabdian untuk masyarakat sekaligus membantu suaminya Rober Christanto sebagai Wabup. Tentu membantu dalam ruang dan kapasitas lainnya. Sebab lanjutnya seorang suami harus didampingi dalam hal sifatnya mensuport. “Istri yang bermanfaat adalah selalu bermakna bagi suami dan keluarga dalam setiap saat,” lanjutnya.(Beni Indra)