JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KAI Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Purwosari

Mulai Kamis (29/7/2020), PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) serta PT Rajawali Nusindo menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85.000 di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solobalapan untuk pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo dan PT Jasaprima Putera, menyelenggarakan Rapid Test Antigen seharga 105.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan KA Jarak Jauh. Diwilayah KAI Daop 6 Yogyakarta, sudah dilaksanakan fasilitas pemeriksaan Rapid-test antigen di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solobalapan.

Dan mulai 12 Januari 2021, di Stasiun Klaten dan Stasiun Purwosari juga sudah mulai tersedia fasilitas Rapide test Antigen bagi pelanggan KA, dengan harga sama, 105.000.

“PT KAI bekerjasama dengan penyedia jasa kesehatan, menyediakan fasilitas pelayanan Rapid-test dengan harga 105.000 di stasiun Klaten dan Stasiun Purwosari, mulai 12 Januari 2021,” papar Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sebelumnya, fasilitas pemeriksaan Rapide test Antigen juga sudah dilaksanakan di stasiun lainnya, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Tegal Yogyakarta, Lempuyangan, Solobalapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Purwokerto, Kroya, Kebumen dan Kutoarjo, serta stasiun lainnya.

Pelanggan KA dapat memanfaatkan fasilitas Rapid Test Antigen di stasiun tersebut dengan tarif 105.000, dengan persyaratan sudah memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Pelayanan Rapid-test Antigen dilaksanakan di halaman stasiun, dengan jadwal di Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten, pukul 07.00 – 17.00 WIB.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memanfaatkan fasilitas ini. Karena terbatasnya jam pelayanan Rapid-test di stasiun, KAI menghimbau calon penumpang KA, untuk melaksanakan Rapide test Antigen sehari sebelum jadwal keberangkatan KA nya,” imbuh Supriyanto.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan KA, seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, diare dan sesak nafas), tidak berbicara ataupun makan selama perjalanan, serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang. Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan stasiun tujuan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com