JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Raffi Ahmad Disentil Netizen, Tertangkap Kamera Kumpul-kumpul Usai Divaksin dan Abai Protokol Kesehatan. Sherina Munaf dan Ernest Prakasa Kecewa

Tangkapan layar unggahan Sherina Munaf dan Ernest Prakasa mengkritik Raffi Ahmad. Foto: Kolase Twitter

JOGLOSEMARNEWS.COM Nama selebritas sekaligus influencer, Raffi Ahmad kembali menjadi perbincangan di media sosial. Namun kali ini bukan lantaran dirinya yang mendapat kesempatan divaksin Covid-19 di hari pertama bersama Presiden Joko Widodo.

Alih-alin mendapat pujian dari netizen, suami dari Nagita Slavina itu justru mendapat teguran dan kritikan. Hal tersebut lantaran Raffi Ahmad kedapatan berkumpul dengan teman-temannya sesama publik figur dengan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Sebuah foto yang merupakan tangkapan layar unggahan Instagram story dari selebgram Anya Geraldine beredar di media sosial Twitter pada Rabu (13/1/2021) malam.

Dalam foto tersebut tampak jelas sejumlah selebritas dan publik figur, di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine, Gading Martin, dan pembalap Sean Gelael, berswafoto tanpa mengenakan masker maupun menerapkan protokol kesehatan.

Foto itu seolah berbanding terbalik dengan saat Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, pada Rabu pagi, di mana tampak Raffi yang mengenakan kemeja motif batik lengkap mengenakan masker hingga faceshield.

Baca Juga :  Tuai Kritik Akibat Abai Protokol Kesehatan Usai Divaksin, Raffi Ahmad Akui Kesalahan dan Meminta Maaf

Beredarnya foto tersebut tak pelak memicu komentar dari netizen. Banyak di antaranya yang mengaku kecewa dengan sikap Raffi yang dianggap tidak bertanggung jawab setelah menjadi salah seorang yang mendapat kesempatan divaksinasi pertama kali.

“Manteb ya, Raffi Ahmad, teladan bagi jutaan khalayak yang dianggap bodoh oleh pemerintahnya,” tulis salah seorang netizen dengan menyertakan foto sang seleb yang sedang bersama teman-temannya.

“Ga usah marah-marah sama Raffi. Wong jauh sebelum divaksin, dia emang gak patuh-patuh banget sama protokol kesehatan kok. Marahlah sama orang yang milih Raffi jadi ambassador vaksin,” komentar netizen lainnya.

Kekecewaan juga disampaikan rekan sesama publik figur. Ernest Prakasa yang pada pagi harinya sempat memberikan dukungan kepada Raffi Ahmad melalui Twitter, malam harinya berbalik menyebut sikap sang artis keterlaluan.

Baca Juga :  Dianggap Abaikan Bencana Banjir di Kalsel, Jokowi Dikritik Netizen. Tagar #KalselJugaIndonesia Jadi Trending Topic

“Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan,” tulis Ernest.

Tak hanya Ernest, aktris muda Sherina Munaf juga memberi pesan khusus kepada Raffi Ahmad yang disebutnya tidak memberi contoh yang baik kepada para followers-nya.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulisnya.

Raffi Ahmad mendapatkan kesempatan menjadi salah satu warga negara Indonesia yang divaksin Covid-19 bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Ia disebut menjadi perwakilan dari kaum milenial yang mendukung program vaksinasi pemerintah.