JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Moncer, Pasar Bahulak Special Tahun Baru 2021 Jadi Buruan Warga Sragen. Pengunjung Membeludak, Transaksi Langsung Meroket Tembus Rp 47 Juta

Warga berbondong-bondong ke Pasar Bahulak di Karungan, Plupuh, Sragen, Minggu (1/11/2020) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga Sragen menyerbu Pasar Bahulak di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh di hari pertama tahun baru 2021, Jumat (1/1/2021) pagi.

Pasar wisata dengan konsep nuansa kuno itu sengaja buka pada momen spesial tahun baru. Larangan perayaan malam tahun baru membuat warga yang harus menahan hasrat untuk merayakan seolah melampiaskan dengan memadati Pasar Bahulak sejak pukul 06.00 WIB.

Baca Juga :  Terungkap, Motif Sastro Bunuh Diri di Jembatan Sapen Ternyata Karena Sakit Liver Tak Sembuh-Sembuh

Momen awal tahun itu tak disia-siakan Pemeritah Desa Karungan. Pemdes yang dipimpin Kades Joko Sunarso itu berinisiatif menggelar Pasar Bahulak Special Event.

Dinamakan spesial karena biasanya pasar itu hanya digelar pada Minggu pasaran Legi dan Pahing, kali ini digelar di Jumat Pahing. Dan antusias pengunjung pun membeludak. Bahkan transaksi meroket hingga Rp 47 juta.

Baca Juga :  Miris, Kasatlantas Polres Madiun Kota Ngamuk-Ngamuk Sampai Buka Baju. Hanya Gegara Pantat Istrinya Tak Sengaja Tersentuh
Pengunjung Pasar Bahulak menukar uang dengan koin kuno dari tempurung untuk belanja. Foto/Wardoyo

Kades Karungan, Joko Sunarso menyampaikan pembukaan pasar special event tadi pagi merupakan event ke 7 Bahulak sejak pertama pada September 2020 lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com