JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Masyaallah, Anak-anak Palestina Turut Doakan Syekh Ali Jaber agar Lekas Sembuh dari Covid-19

Foto yang menampilkan anak-anak Palestina memberikan dukungan doa untuk Syekh Ali Jaber. Foto: Instagram

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah anak-anak dengan membawa bendera Palestina dan Indonesia serta spanduk bergambar sosok Syekh Ali Jaber sempat beredar di dunia maya.

Anak-anak dalam foto tersebut ternyata merupakan anak-anak yatim di Palestina yang ingin mendoakan kesembuhan bagi Syekh Ali Jaber yang saat ini tengah berjuang melawan Covid-19.

Dalam foto, tampak salah satu anak di pojok kiri membawa bendera Palestina, sementara seorang anak di pojok kanan membawa bendera Merah Putih.

Pada spanduk yang dibawa anak-anak tersebut, terdapat pesan doa untuk sang ulama. “Syaikhuna Syaikh Ali Jaber (Alhafidz), Doa kami semoga lekas sembuh. Syafakallah ya Syaikh,” demikian isi pesan dalam spanduk tersebut.

Foto tersebut beredar di media sosial, salah satunya Instagram, pada Selasa (5/1/2021) kemarin dan telah dibagikan sejumlah akun, termasuk oleh artis Arie Untung.

Baca Juga :  Makin Ganas, 27 Pegawai di Karanganyar Positif Terpapar Covid-19, Satu Kantor Langsung Ditutup Total. Ternyata Penularan Berasal dari Sini!

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber telah dinyatakan positif Covid-19. Ia kini masih menjalami perawatan intensif di rumah sakit.

Dikabarkan Kritis

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan sosok Syekh Ali Jaber yang terbaring dengan selang terpasang di hidung dan mulutnya juga sempat beredar di media sosial dan pesan berantai. Bahkan ditambahkan dengan keterangan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber kritis.

Terkait hal itu, pihak Syekh Ali Jaber melalui asistennya, Abu Aras, telah memberikan konfirmasi dan bantahan. Ditegaskannya, kondisi Syekh Ali Jaber saat ini berangsur membaik.

“Alhamdulillah kondisi Syekh Ali Jaber berangsur membaik sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga :  Berikut Daftar 83 Warga Sragen yang Positif dan Meninggal Dunia Hari Ini. Sambirejo, Miri, Sragen Kota, Sidoharjo dan Gemolong Masih Meroket!

Ia mengatakan foto yang beredar diambil tanpa izin oleh salah seorang oknum perawat rumah sakit. Meski menyesalkan tindakan tersebut, pihaknya mengambil sisi positif di mana semakin banyak orang yang akan mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber.

“Hikmahnya, semakin banyak yang mendoakan. Kami mengucapkan terima kasih dan semoga kita semua dapat dimudahkan dan mendapatkan hikmah dari semua ini.”

“Semoga guru kita Syekh Ali Jaber diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT. Aamiin yaa robbal’alamiin,” pungkasnya. Liputan 6