JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Karya Cerpen Guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Terbit di Balai Bahasa Maluku Utara

Salah satu pendidik dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Novi Saptina menggoreskan prestasinya di tengah masa pandemi. Salah satu karyanya berupa cerita pendek (cerpen) diterbitkan di Balai Bahasa Maluku Utara. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Salah satu pendidik dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo, Novi Saptina menggoreskan prestasinya di tengah masa pandemi. Salah satu karyanya berupa cerita pendek (cerpen) diterbitkan di Balai Bahasa Maluku Utara.

Cerpen Novi denhan judul “Uang 50 Juta” tersebut mengisahkan tentang tarik ulur keputusan seorang ibu membelanjakan uangnya di jalan Allah atau jalan dunia. Pertentangan yang kuat toh harus dipilih salah satu.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

“Cerpen adalah cerita pendek, berisi cerita yang terjadi sehari- hari. Topiknya bisa RT masalah sehari- hari yang remeh temeh, tapi juga bisa bercerita tentang seni, budaya bahkan politik ataupun teknologi, namun dikemas dalam artikel cerita pendek, disebut cerpen, ada tokohnya, pelakunya, dan liku-likunya. Ada konflik bathin, yang akhirnya action mengambil keputusan,” tutur Novi, Selasa (5/01/2020).

Setelah terpilih menjadi 100 terbaik pengkampanye bahasa Bangga Berbahasa Indonesia, Novi melebarkan karyanya menulis cerpen.

Baca Juga :  Ini Jawaban MWA Atas Aksi Protes Mahasiswa FKOR UNS

Dan Cerpennya diakui Balai Bahasa Maluku Utara, dan diterbitkan di majalah Bahasa dan Sastra Harmoni. Sebuah majalah yang memuat tulisan Bahasa Indonesia dan Satra, dibawah Kemendikbud Republik Indonesia.

Dikatakan oleh Novi, selalu produktif meerupakan salah satu tugas yang diemban sebagai pengkampanye bangga berbahasa Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com