JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Mengaku Dengar Bisikan Ghoib, Pemuda di Tegal Nekat Kubur Diri Sendiri di Lahan Pemakaman. Berkata Ingin Kembali ke Alamnya

Warga saat berupaya mengevakuasi pemuda yang mencoba mengubur dirinya sendiri di Tegal, Rabu (30/12/2020). Foto: Instagram/ndorobeii

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pemuda di Tegal, Jawa Tengah, diselamatkan warga setelah sempat berupaya mengubur dirinya sendiri di sebuah Tanah Pemakaman Umum (TPU).

Saat ditemukan warga, tubuh pemuda itu dalam keadaan telungkup dengan sebagian besar sudah di dalam tanah meski punggung dan kepalanya masih terlihat.

Insiden tersebut diketahui terjadi pada Rabu (30/12/2020) pekan lalu sekitar pukul 08.00 WIB di lahan TPU Debong Kidul, Pasar Bandung, Tegal Selatan. Video upaya penyelamatan pemuda itu pun viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak seorang petugas Babinsa tengah mencoba berbicara dengan pemuda yang tubuhnya sudah terkubur di dalam tanah.

Baca Juga :  Viral, Cerita Seorang Istri di Kuala Lumpur Menemukan Kalung Emas di Dalam Perut Ikan yang Hendak Dimasak. Tak Tahunya..

Pemuda yang diketahui bernama Wawan itu menggali tanah di antara makam menggunakan tangan sebelum kemudian masuk ke dalamnya.

Dari keterangan yang diperoleh, pemuda tersebut mengaku bahwa dirinya mendengar bisikan bahwa dirinya telah meninggal dan ingin kembali ke alamnya.

“Aku pan balik maring alame aku (Saya akan pulang ke alam saya),” ujar pemuda itu saat tubuhnya dibersihkan dari lumpur setelah dapat dikeluarkan warga dari dalam tanah.

Pemuda tersebut diketahui merupakan warga Desa Kepandean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Menurut Babinsa Kelurahan Debong Kidul, Sertu Dasrim, pemuda itu diduga mengalami gangguan kejiwaan sehingga nekat mengubur dirinya sendiri.

Baca Juga :  Viral Video Pasangan Tak Senonoh di Halte Bus SMK 34 Kramat Raya Jakarta, Polisi Cari Para Pelaku: Bisa Kena Pasal Perzinahan

Beruntung aksi nekat pemuda berusia 23 tahun itu dapat segera diketahui oleh warga karena lokasi pemakaman yang memang dekat dengan pasar yang banyak orang.

Setelah dapat diselamatkan dan tubuhnya dibersihkan, pemuda itu pun diantar warga ke rumah orangtuanya di Desa Kepandean. Liputan 6