JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Milad ke-2, Dirut RSGM Soelastri UMS Ingin Semakin Berkontribusi Untuk Indonesia

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri milik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar resepsi milad hari jadi ke 2 nya secara hybrid pada, Kamis (21/1/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri milik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar resepsi milad hari jadi ke 2 nya secara hybrid pada, Kamis (21/1/2021).

Direktur utama (Dirut) RSGM Soelastri, drg. Ida Witiasati, M.Kes mengatakan, RSGM Soelastri bertekad untuk semakin berkontribusi lebih dalam di bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat terutama yang kaitannya dengan gigi dan mulut.

Tak hanya itu, ia juga akan terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan.

“Harapannya ke depan RSGM Soelastri ini bisa menjadi salah satu fasilitas kesehatan kebanggaan UMS dan Kota Surakarta. Melalui program-program dan aksi yang ia dan tim lakukan. Salah satunya aksi yang sudah dilakukan kata, Ida yakni aksi donor darah dan pembagian sembako,” paparnya.

Baca Juga :  Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Menjadi Murid Pertama Pendiri MTA Abdullah Thufail (Bagian 2)

Untuk mewujudkan itu semua Ida memohon dukungan baik moril maupun materil kepada pemerintah kota Surakarta, UMS serta civitas RSGM Soelastri.

“Mohon dukungannya Bapak Wali Kota Surakarta, Rektor UMS serta semua civitas di RSGM ini” tuturnya.

Sepakat dengan Dirut, Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, mengatakan bahwa, tujuan dari keberadaan kita (UMS dan RSGM Soelastri) itu manfaatnya bisa dirasakan tidak hanya warga Muhammadiyah saja melainkan masyarakat secara umum juga.

Rektor sebut, RSGM Soelastri itu tidak hanya milik Muhammadiyah atau UMS saja, tapi juga asetnya pemerintah Kota Surakarta. Sehingga harus bekerjasama dalam memberikan fasilitas kesehatan untuk masyarakat. “Untuk masyarakat Solo kalau pengen sehat gigi dan mulutnya ya bisa datang kesini” ajaknya.

Baca Juga :  Melongok Uniknya Tien Kok Sie, Kelenteng Tertua di Kota Solo

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, juga minta agar rumah sakit yang terletak di jantung kota Solo ini mampu untuk terus memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Baik dari sisi pelayanan medis maupun administrasi.

“Keberadaan RSGM Soelastri telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Pemkot Surakarta. Hal ini sesuai komitmen Pemkot untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Surakarta,” tukasnya. Prihatsari