JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro Raih Sertifikat Akreditasi A


YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada kabar gembira yang mampir di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)  Brayat Pinuji Boro, Kulonprogo, Selasa (12/1/2021) kemarin.

Pasalnya, lembaga tersebut menerima sertifikat Akreditasi dengan nilai A.

Penyerahan sertifikat dilakunan di aula LKSA Brayat Pinuji oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga :  Pemuda Ini Curi Laptop di Masjid untuk Makan Sehari-hari

Sertifikat diterima langsung oleh Sr. M. Christera OSF selaku Pimpinan LKSA Brayat Pinuji, dan disaksikan oleh Rudjito SH selaku Kasi Bina Kesos dan dua orang stafnya.

Acara penyerahan sertifikat berlangsung meriah, karena dihiasi dengan atraksi anak-anak Panti yang masih Taman Kanak-kanak.

Bahkan, ada anak yang masih berusia dua  tahun ikut menari.   Nyanyian  anak-anak  diiringi oleh  iringan musik Kolintang.

Baca Juga :  Ada 619 Pelanggaran Selama PSTKM di DIY

“Vokal dan iringan musik, semuanya dilakukan olah ana-anak panti,” jelas Sr. M. Christera sebagaimana dikutip Z Bambang Darmadi dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Namun mengingat masa pandemi, penampilan anak-anak tidak berlangsung lama. Saat tampil pun, mereka tetap memegang teguh protokol kesehatan. suhamdani