JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pelarangan FPI oleh Pemerintah Mendapat Dukungan Wakil Ketua DPR

Aparat kepolisian merobohkan plang kantor DPP FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020). Foto: Tempo/M Yusuf Manurung via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Keputusan pemerintah melarang Front Pembela Islam (FPI) mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Azis Syamsuddin.

Menurut Azis, pemerintah sudah mempertimbangkan berbagai faktor untuk mengambil keputusan tersebut.

“Terlebih, menurut Menkopolhukam ada sejumlah pengurus serta anggota FPI terlibat terorisme juga tindak pidana lain,” kata Azis dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga :  Alat Deteksi Covid-19 GeNose Diujicoba di Terminal Kampung Rambutan, Ini Manfaatnya

Azis pun mengajak semua elemen bangsa bergotong royong menjaga eksistensi ideologi dan konsensus dasar bernegara, yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi, serta bijak dalam menyikapi ajakan-ajakan untuk menentang keputusan pemerintah larang FPI.

Baca Juga :  ICW  Sebut KPK Lambat Memproses Politikus yang Terlibat Kasus Bansos Covid-19

Terkait keberatan FPI terhadap keputusan pemerintah, Azis mengatakan ormas tersebut dapat menempuh langkah hukum. Ia menyarankan agar tak ada kegiatan berkumpul secara fisik, seperti aksi unjuk rasa, di tengah pandemi ini.

“Silakan menempuh ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara), jangan sampai ada kegiatan fisik yang dapat berdampak pada peningkatan Covid-19,” kata Azis Syamsuddin.

www.tempo.co