JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sambut Milad ke-2, RSGM Soelastri Solo Gelar Donor Darah

donor darah RSGM solo
RSGM Soelastri Solo menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (9/1/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Milad ke-2 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri dan bekerjasama dengan PMI Kota Solo.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — RSGM Soelastri Solo menggelar kegiatan donor darah, Sabtu (9/1/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Milad ke-2 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri dan bekerjasama dengan PMI Kota Solo.

Direktur Utama RSGM Soelastri, drg Ida Witiasati mengatakan, selain memperingati Milad ke-2, donor darah juga bertujuan untuk menjaga stok darah di PMI agar tetap terjaga, serta sebagai kegiatan sosial yang dapat membantu bagi mereka yang membutuhkan darah.

Baca Juga :  Satpol PP Tutup Paksa Dua Warung Setelah Terbukti Langgar PPKM di Solo

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Solo yang telah memfasilitasi acara ini,” paparnya.

Sementara itu, Perwakilan PMI Solo, dr. Eldya mendukung kegiatan donor darah dengan tujuan untuk menjaga stok darah di PMI untuk menjaga kebutuhan darah dari berbagai Rumah Sakit.

“Kegiatan donor darah selama pandemi kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti menggunakan masker, menggunakan APD yang sesuai, menjaga jarak. Oleh sebab itu kami menghimbau tidak perlu takut donor darah di masa pandemi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sidang Praperadilan Koboy Penembak Alphard, Saksi Ahli Nilai Polisi Inkonsisten

Menurut Imam, salah satu peserta donor darah menjelaskan, pelaksanaan donor darah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Maka jangan takut untuk donor darah,” tuturnya. Prihatsari