JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sandiaga dan Doni Monardo Bahas Konsep Wisata Era Baru, Ini Gambarannya

Sandiaga Salahudin Uno. Foto: Instagram/sandiuno
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bertemu dengan Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo Untuk membicarakan konsep wisata era baru, Jumat (8/1/2021).

Menurut Sandiaga, wisata era baru lebih mementingkan sisi kesehatan dan keselamatan. Wisata era baru juga membuat program untuk membantu tenaga kesehatan.

“Wisata era baru yang menekankan kesehatan keselamatan sehingga kami menjadi bagian dari pemberi solusi dan bukan menjadi bagian dari masalah,” kata Sandiaga seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, dia mengatakan Kementerian akan berkolaborasi membantu tugas Satgas Covid-19 menyediakan kamar hotel untuk isolasi mandiri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kementerian sebelumnya menjalin kesepakatan dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI terkait penyediaan akomodasi ini.

Selanjutnya, dia memastikan Kementerian akan membantu Satgas Covid-19 mengkampanyekan protokol kesehatan.

Hal ini seiring dengan kesadaran masyarakat yang mulai menurun terhadap kedisiplinan sehingga kasus corona terus menanjak.

“Kami menjajaki untuk membantu tugas Pak Doni berpromosi penerapan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak),” katanya.

Adapun Doni Monardo mengatakan kemampuan promosi Kemenparekraf akan dimanfaatkan untuk memotivasi masyarakat kembali patuh pada protokol kesehatan.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Apalagi, dalam beberapa bulan ini, terjadi penurunan tingkat kepatuhan terhadap protokol.

Kondisi tersebut itu terlihat dari peningkatan kasus aktif sejak awal November sebanyak 54 ribu orang.

Sedangkan dalam dua bulan terakhir, peningkatan tercatat dua kali lipat.

“Sehingga dibutuhkan kolaborasi untuk memotivasi diri kita sendiri termasuk orang di sekitar kita, untuk betul-betul patuh kepada protokol kesehatan. Presiden juga mengingatkan walaupun ada vaksin, hal itu harus diimbangi kepatuhan kepada protokol kesehatan,” ujar Doni.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com