JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Serentak, 4.980 Tenaga Kesehatan Sragen Hari Ini Mulai Disuntik Vaksin Covid-19. Masih 1.083 Nakes Yang Bekum Kejatah!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mendapat suntikan vaksin covid-19, Senin (24/1/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 4.980 tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Sragen secara serentak mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19, Senin (25/1/2021).

Mereka adalah kelompok pertama yang menjadi prioritas untuk divaksin covid-19. Pelaksanaan vaksinasi resmi diluncurkan pada hari ini oleh bupati Sragen.

“Jumlah nakes kita ada 6.063 nakes, yang (sudah) terdaftar 4.980 nakes jadi masih kurang 1.083 nakes,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, usai acara pencanangan vaksinasi COVID-19 di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Senin (25/1/2021).

Meski demikian, jumlah itu belum mencakup semua nakes yang ada di Bumi Sukowati. Hargiyanto menyampaikan masih ada 1.083 nakes yang belum terdaftar untuk mendapatkan jatah vaksin dalam termin ini.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Seribuan nakes tersebut akan segera didaftarkan untuk mendapatkan vaksin pada tahap berikutnya. Ditargetkan seluruh nakes di Sragen bisa selesai divaksin Februari mendatang.

“Yang belum masuk data akan segera kita susulkan. Target kita Februari sudah tervaksin semua nakes di Kabupaten Sragen,” urainya.

Hargiyanto menjelaskan vaksinasi Covid-19 di Sragen dimulai dengan pencanangan vaksin yang dimulai dengan memvaksin Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan unsur pimpinan daerah lainnya tadi pagi.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Setelah ini, selama tiga hari akan dilakukan vaksinasi terhadap seluruh nakes yang sudah terdaftar.

“Ini vaksin ke tokoh masyarakat, setelah pencanangan ini kita nanti melakukan vaksin ke 4.980 nakes. Target kita selesai 28 Januari,” terangnya.

Untuk tahapan ini, Kabupaten Sragen mendapatkan 10 ribu dosis vaksin. Penyuntikan vaksin akan diteruskan dengan suntikan kedua 14 hari kemudian.

“Faskes yang ditunjuk 25 puskesmas, 11 rumah sakit dan 3 klinik. Kita siapkan 50 vaksinator,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com