JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terapkan PPKM, Bandara Adi Soemarmo Tetap Berikan Layanan Terbaik


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bandara Adi Soemarmo Solo berkomitmen untuk tetap memberikan layanan terbaik selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Soloraya mulai tanggal 11-25 Januari 2021. Hal itu sudah dipersiapkan sejak penerapan status kejadian luar biasa (KLB) di Solo Maret 2020 lalu.

Sampai saat ini, Bandara Adi Soemarmo Solo masih memberlakukan pembatasan kapasitas di terminal bandara sampai 50 persen.

“Dengan adanya pembatasan ini bandara secara mental sudah siap termasuk juga para petugas di lapangan,” urai General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Yani Ajat Hermawan, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :  54 Korban Gempa Mamuju Sulbar Asal Solo Raya dan Sekitarnya Dipulangkan ke Rumahnya Masing-masing

Pelaksanaan PPKM secara infrastruktur di bandara sudah dilakukan. Diantaranya dengan penempatan tanda jaga jarak sudah terpasang, penyediaan tempat pembuangan sampah bekas masker, penyediaan Handsanitizer, dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh para petugas termasuk petugas frontliner.

Yani juga menegaskan dari sisi Kesehatan, Kantor Kesehatn Pelabuhan (KKP) dilapangan tetap siaga apabila ada kemungkinan ditemukan penumpang terindikasi terpapar COVID 19. Namun sejauh ini rata-rata para penumpang telah memenuhi persyaratan Dokumen yang ditetapkan.

Pelayanan penyelenggaraan Rapid antibodi dan rapid Antigen dibandara saat ini masih terus dilayani. Dan sesuai dengan Surat Edaran No 1 Tahun 2021 Gugus Tugas Covid 19 tentang ketentuan perjalanan orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid 19 yang mulai berlaku 9 Januari 2021 Pihak penyelenggara Rapid akan menambahkan stock alat rapid Test Antigen dan petugas yang melaksanakan pengawasan Kegiatan Rapid Test.

Baca Juga :  PPKM, Kasus Positif Covid-19 di Solo Masih Naik Signifikan, Kini Capai 7.416

“Kita tetap mengantisipasi adanya perubahan aturan pemerintah. Pada Prinsipnya Bandara akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna Jasa Udara,” tukasnya. Prihatsari