JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Videonya Viral di TikTok, Cerita Polisi Selamatkan Seorang Nenek yang Terjebak Banjir di Kalsel. Satu Jam Terendam Tak Ada yang Menolong, Tinggal Sendiri di Rumah Kayu

Tangkapan layar video viral polisi selamatkan seorang nenek yang terendam banjir di Kalimantan Selatan. Foto: TikTok/adifa023
ย ย ย 

HULU SUNGAI TENGAH, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang petugas polisi menjadi viral di media sosial setelah aksinya menyelamatkan seorang nenek yang terjebak banjir di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, terekam kamera dan videonya beredar luas.

Video tersebut pertama kali diunggah ke akun TikTok @adifa023, pada Kamis (14/1/2021) lalu dan telah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali, serta mendapat lebih dari 850 ribu suka.

Dalam video tersebut terekam momen saat seorang pria yang mengenakan kaus bertuliskan ‘Polisi’ di bagian punggung, menyelamatkan seorang nenek yang terendam banjir di dalam rumahnya.

Nenek itu tampak menggigil kedinginan saat ditemukan tengah duduk berjongkok di dalam rumah kayu yang sudah mulai terendam air hingga setinggi paha orang dewasa.

Petugas polisi itu pun langsung menggendong nenek tersebut dan membawanya keluar ke tempat yang lebih aman.

Diketahui kemudian, petugas polisi dalam video tersebut adalah Bripka Muhammad Taufik Rahmatullah. Ia pun membenarkan cerita yang terekam dalam video yang akhirnya viral.

Diceritakan Bripka Taufik, peristiwa dalam video itu terjadi pada Kamis (14/1/2021) dini hari, sekira pukul 01.00 WITA, saat banjir menerjang Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Sulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Terood Putus, Bus Eka Pun Gasak Pohon Hingga Tumbang di Nganjuk

Bripka Taufik menceritakan, awalnya dirinya mendapat informasi bahwa air di Kecamatan Batu Benawa sudah semakin tinggi.

“Saya dapat informasi di atas di Batu Benawa katanya air sudah naik. Jadi saya tinggalkan rumah, saya naik ke atas, sekitar pukul 01.00 WITA saya sudah di atas,” ujarnya dikonfirmasi Tribunnews.

Setibanya di Kecamatan Batu Benawa, dirinya mendapat informasi bahwa ada seorang nenek sebatang kara yang masih terjebak banjir. Ia pun segera mendatangi kediaman yang dimaksudkan warga.

Di sana, petugas mendapati pintu rumah nenek itu terkunci sehingga dirinya bersama dua orang rekannya terpaksa mendobrak pintu tersebut. Di dalam rumah, ia melihat seorang nenek sudah terduduk menggigil dengan sebagian tubuhnya terendam air.

“Ternyata rumahnya terkunci karena nenek itu lumpuh tidak bisa jalan. Setelah didobrak, nenek itu sudah menggigil kedinginan terendam air,” kata Taufik.

Menurutnya, keadaan rumah nenek itu juga cukup memilukan karena terendam banjir cukup tinggi. Bahkan, banjir tersebut juga membuat seluruh pakaian yang dikenakan nenek tersebut basah.

Baca Juga :  6 Tahun Jadi Misteri, Akhirnya Terungkap Suami di Makassar Ini Bunuh Isteri Lalu Menguburnya dengan Semen

Akhirnya, Bripka Taufik pun segera menggendong nenek tersebut dan membawanya keluar dari rumahnya menuju ke tempat pengungsian.

“Rumahnya sudah terendam itu. Terus langsung kami evakuasi saja menuju ke ambulans. Lalu dibawa ke tempat pengungsian di masjid di Desa Pagat,” kata dia.

Meski nenek itu akhirnya bisa diselamatkan, namun Bripka Taufik mengaku dirinya masih merasa sedih setiap kali mengingat peristiwa tersebut.

Ia mengaku mendengar kabar jika nenek itu sudah terendam banjir di dalam rumahnya selama sekitar satu jam, namun tidak ada orang yang menolongnya.

“Ya sedih, kok ini nggak ada yang nolong sudah satu jam beliau terendam di situ. Beliau itu sendirian di rumah, rumahnya terkunci,” tutur Taufik.

Meski tahu bahwa video dirinya saat menyelamatkan nenek itu viral, namun Bripka Taufik memilih tidak membaca komentar dari netizen. Hal itu lantaran ia mengaku masih merasa sedih setiap kali mengingat kondisi nenek yang diselamatkannya.

“Saya malas lihat komentar karena pasti keluar air mata,” paparnya.

@adifa023

โ™ฌ Kamu & Kenangan – Maudy Ayunda – Aminda Chinika

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com