JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Jadi Trending Topik di Twitter, Ditweet Lebih Dari 6 Ribu. Ternyata Gegara Angin Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur, Sebagian Menyebut Waterspout

Wonogiri jadi trending topik di Twitter. Istimewa
   
Wonogiri jadi trending topik di Twitter. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wonogiri menjadi trending topik di Twitter. Fakta ini dipicu fenomena kemunculan angin puting beliung di atas perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Rabu (20/1/2021).

Hingga pukul 20.00 WIB, Wonogiri bertenger di puncak trending topik di Twitter. Lebih dari 6.000 tweet yang menyebutkan kata Wonogiri.

Sebagian besar tweet mengenai Wonogiri terkait dengan fenomena yang terjadi Rabu sore. Yakni kemunculan angin puting beliung atau sebagian besar menyebut sebagai waterspout di atas perairan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Untuk diketahui, angin puting beliung pada Rabu sore, terlihat muncul di atas WGM Wonogiri. Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, ukurannya cukup besar dan berputar sekitar 10-15 menit. Kali pertama angin terlihat di atas perairan sekitar Desa Sendang Kecamatan Wonogiri. Selanjutnya bergerak ke arah barat lantas ke selatan.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Setelah angin bergerak ke arah selatan, angin kemudian hilang. Jadi hanya muncul di atas perairan, tidak sampai ke daratan apalagi pemukiman warga.

Tidak ada laporan kerusakan apapun akibat peristiwa itu. Mengingat terjadi di atas perairan waduk. Hanya saja sempat membuat khawatir warga dan nelayan sekitar. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com