JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Ingin Bikin Video Berburu Burung Rawa untuk Konten YouTube, Remaja Usia 18 Tahun di Lamongan Malah Tewas Tenggelam. Perahu Tenggelam di Tengah Rawa, Korban Tak Bisa Berenang

Ilustrasi

LAMONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib nahas dialami seorang remaja berusia 18 tahun asal Lamongan. Ia tewas tenggelam saat berburu burung rawa untuk konten video YouTube bersama empat temannya.

Insiden itu terjadi di rawa Desa Kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, Jawa Timur, pada Selasa (19/1/2021) kemarin.

Saat itu, remaja berinisal MFH yang masih duduk di bangku kelas 3 Madrasah Aliyah itu bermaksud membuat video untuk konten YouTube bersama dengan keempat temannya, MAM (18), R (18), MAF (18), dan SUP (18), tentang berburu burung rawa.

Baca Juga :  1.000 Pelajar dari Keluarga Prasejahtera Diprioritaskan untuk Beroleh Beasiswa Pendidikan

Mereka berlima kemudian menaiki perahu yang terbuat dari paralon untuk menuju ke tengah rawa. Namun di perjalanan, perahu yang mereka tumpangi oleng dan mulai tenggelam.

Advertisement

Korban bersama teman-temannya pun melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Keempat temannya berhasil selamat karena bisa berenang. Nasib berbeda dialami MFH yang tidak dapat berenang.

Keempat temannya sempat mencoba menolong korban namun lantaran tidak kuat, korban akhirnya tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan.

Menurut pengakuan salah satu korban selamat, perahu oleng setelah tertiup angin kencang saat berada di tengah rawa.

Baca Juga :  Gempa Beruntun Guncang Jateng, BMKG: Pusatnya di Gunung Api Telomoyo

“Perahu tiba-tiba oleng bersamaan dengan angin kencang dan air masuk ke dalam perahu,” kata MAM menurut pernyataan penyidik.

Keempat remaja yang selamat kemudian mencari pertolongan dari warga setempat.

Mendapat laporan kejadian, empat anggota Polsek Karanggeneng bersama dengan aparat desa, termasuk petugas medis dari Puskesmas Karanggeneng, menuju ke lokasi kejadian.

“Sekitar 30 menit setelah peristiwa, korban baru ditemukan dan dievakuasi,” kata Kapolsek Karanggeneng, Iptu Ramdan, dikutip Tribunnews dari TribunJatim.

www.tribunnews.com